Pendidikan
STPP Malang Buka Kursus Gratis Ketrampilan Teknologi Pertanian dan Peternakan
31-01-2017 - 19:09 | Views: 32.65k
Ketua STPP Malang, Dr. Ir. Siti Munifah, MSi (Foto: TIMES Indonesia)
Ketua STPP Malang, Dr. Ir. Siti Munifah, MSi (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, Jawa Timur, dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Peguruan Tinggi tentang pengabdian masyarakat, membuka peluang bagi masyarakat umum untuk dapat mengikuti kursus gratis tentang ketrampilan teknis bidang teknologi pertanian dan peternakan.

Pada tahap pertama, kursus akan dilaksanakan pada bulan Februari hingga November 2017, dengan berbagai materi yang semuanya terbuka untuk umum, khususnya petani, peternak, generasi muda pertanian, penyuluh pertanian hingga Dharma Wanita dan PKK.

"Karena kursus langsung dilakukan di laboratorium dan instalasi, maka masyarakat yang tertarik segera menghubungi pihak panitia, karena kuota terbatas." ucap Dr Ir Siti Munifah MSi, Ketua STPP Malang, Selasa (31/1/2017).

Alasan Munifah membatasi jumlah peserta karena diharapkan materi atau topik yang diberikan pemateri akan dapat diserap peserta secara maksimal. Namun bagi yang tidak dapat mengikuti tahap pertama dapat mendaftar untuk periode selanjutnya.

Adapun kuota yang ditetapkan panitia sebanyak 20 – 30 orang per topik atau materi. Berbagai judul materi kursus akan diberikan oleh para ahli dibidangnya dengan kompetensi yang tidak diragukan lagi, mulai dari materi yang berkaitan dengan on farmoff farm hingga non farm.

Pengaplikasian teknologi komputerisasi dalam bidang pertanian dan peternakan tidak luput dari pemilihan materi kursus.

"Kami (STTP Malang) membuka diri untuk bersama masyarakat mulai usia dini hingga dewasa belajar dan berbagi ilmu pengetahuan untuk mencetak generasi pertanian yang unggul dan produktif dalam persaingan era globalisasi." tegas Munifah kepada TIMES Indonesia.

Munifah juga menambahkan bahwa, peserta yang telah mengikuti kursus akan diberikan sertifikat (Certificate of Attendance) dari STPP Malang sebagai bentuk apresiasi telah mengikuti kursus ketrampilan teknis bidang teknologi pertanian dan peternakan.

"Target untuk tahap pertama ditahun 2017 ini, dapat mencapai 1000 peserta lulusan kursus, yang siap mengaplikasikan ilmu yang didapatnya." harap Munifah.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pendaftaran dan jadwal materi kursus, masyarakat yang berminat dapat mengakses website resmi STPP Malang di www.stppmalang.ac.id.(*)

Pewarta
: Ikuk Herry Kurniawan
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Sholihin Nur
Fokus Berita TIMES Indonesia - Marhaban Ya Ramadhan 2017