Peristiwa - Daerah
Amankan Lebaran, Polresta Pasuruan Terjunkam Tim Saber Begal
19-06-2017 - 15:54 | Views: 4.15k
Kapolresta Pasuruan, AKBP Rizal Martomo melemparkan botol miras ke alat berat yang siap melindas barang bukti hasil OP Pekat 2017. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)
Kapolresta Pasuruan, AKBP Rizal Martomo melemparkan botol miras ke alat berat yang siap melindas barang bukti hasil OP Pekat 2017. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jajaran Polres Pasuruan Kota, Jawa Timur menerjunkan ratusan personelnya, untuk mengamankan perayaan lebaran. Bahkan untuk menunjang keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan mudik maupun yang akan berbelanja keperluan lebaran di pusat-pusat keramaian, Polresta Pasuruan juga menerjunkan Tim Saber Begal untuk mem-backup anggota yang bertugas di lapangan. 

"Kami akan fokus pengamanan di pusat-pusat keramaian dan tempat-tempat rawan kejahatan jalanan di sepanjang jalur Pantura. Kita maksimalkan Tim Saber Begal untuk terus mobiling. Selain itu, petugas-petugas yang telah kami ploting di titik-titik rawan kriminalitas. Karena menjelang hari raya ini, ekskalasi kriminalitas tentu akan meningkat," terang Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017, Senin (19/6/2017) pagi di halaman Mapolresta.

Setelah melaksanakan apel gelar pasukan gabungan, dilakukan pemusnahan barang bukti yang didapat dari operasi Pekat beberapa waktu lalu.

Pemusnahan sebanyak 800 botol miras dari berbagai jenis dan 30 gram sabu serta ratusan butir pil koplo tersebut dilakukan oleh Kapolresta dan jajaran Forkopimda secara simbolis.

"Barang bukti ini kita amankan dari 39 tersangka yang kita tangkap dari berbagai lokasi, selama operasi Pekat yang berlangsung selama 2 minggu," kata Rizal Martomo. (*)

Pewarta
: Robert Ardyan
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin