Peristiwa - Daerah
Tol Palembang Indralaya Tuntas Agustus 2017
02-03-2017 - 10:53 | Views: 13.88k
Tampak Pembangunan Jalan Tol Palembang Indralaya (Foto : Kementrian BUMN)
Tampak Pembangunan Jalan Tol Palembang Indralaya (Foto : Kementrian BUMN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Proyek Jalan Tol Palembang - Indralaya Hasan Turcahyo melaporkan progres dari pelaksananaan jalan tol Palembang - Indralaya (Palindra) seksi satu selesai pada bulan April 2017.  

"Untuk Seksi tiga akan selesai pada bulan Mei dan seksi dua pada bulan Agustus 2017 untuk bisa difungsikan," katanya, Kamis (2/3/2017).

Dia juga mengatakan akan menambah dua bulanlagi untuk evaluasi dari tim uji layak fungsi jalan tol Palembang-Indralaya. "Jalan tol ini menggunakan Metode Vacuum, yakni metode yang pertama kali dikerjakan di Indonesia dalam pembangunan jalan tol di atas tanah rawa,"ungkapnya.

Sistem Vacuum digunakan pertama kali di Swedia pada tahun 1950-an. Teknologi vakum ini juga banyak digunakan di China. Ribuan kilometer di China sudah menggunakan teknologi vacuum ini. 

Sementara, Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang menerima laporan, Rabu (1/3/2017) mengatakan banyak metode lain, namun vacum ini lebih cepat dan juga lebih murah.

"Selain itu Hutama karya juga telah dianggap lebih berpengalaman dalam pengerjaan teknologi vacuum ini, oleh sebab itu Hutama Karya juga diarahkan untuk bisa membantu pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring, sebab kondisi sirkuit itu sama seperti tanah rawa di Palindra," ungkap mantan Bupati Muba Ini. (*)

Pewarta
: Fathur Rochman
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin