Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Sosial
Himaprodi Manajemen FE Unisma Tularkan Semangat Positif bagi Anak Yatim
15-06-2017 - 12:35 | Views: 15.36k
Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang mengadakan acara buka bersama dan santunan anak yatim, Selasa (13/6/ 2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang mengadakan acara buka bersama dan santunan anak yatim, Selasa (13/6/ 2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang mengadakan acara buka bersama dan santunan anak yatim. Bukber digelar di Panti Asuhan Sunan Giri di jalan Ngelo 49B, Tlogomas, Lowokwaru, Selasa (13/6/ 2017).

Seluruh Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi yang ada di Universitas Islam Malang hadir dalam kegiatan ini. 

Ketua Jurusan Manajemen Budi Wahono SE, MM membuka acara dengan bacaan Basmalah. “Kegiatan Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim ini bisa dijadikan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Karena memberikan aura positif sebagai ladang amal dalam mencari berkah di bulan Ramadhan ini,” kata Budi.  

Pengasuh dan Penanggung Jawab panti asuhan Sunan Giri, Luluk sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kedatangan mahasiswa Himaprodi Manajemen. Ia sangat berterima kasih atas kedatangan Mahasiswa yang dapat membantu anak-anak yang ada di panti asuhan dan dapat menghibur mereka.

Himaprodi-Manajemen-FE-Unisma-2VsbTl.jpg

Acara dimulai dengan melakukan Khotaman Quran 30 jus yang dibacakan oleh anak-anak yatim yang ada di panti asuhan Sunan Giri dan seluruh pengurus dan anggota Himaprodi Manajemen. 

Setelah khataman kegiatan dilanjutkan dengan istighosah bersama dan kultum yang disampaikan oleh salah satu anggota Himaprodi Manajemen, Muhammad Rizky Radhiyya. 

Rizky sendiri telah mengikuti beberapa lomba DA’I dan meraih beberapa prestasi. 

Santunan kepada 35 anak yatim yang ada di Sunan Giri hingga buka puasa tiba. Kegiatan dituyo dengan sholat magrib berjamaah. 

Ada harapan bahwa kegiatan ini dapat menularkan semangat positif kepada teman-teman yang ada di panti asuhan dan memberikan kesan positif bagi seluruh pengurus dan anggota Himaprodi Manajemen pada khususnya. (*)

Pewarta
: Wulan Nila S (Citizen Reporter)
Editor
: AJP-5 Editor Team
Publisher
: Rizal Dani