Peristiwa
"Si Slamet 119" akan Fasilitasi Layanan Kesehatan untuk Pemudik
19-06-2017 - 03:11 | Views: 123.77k
Iustrasi pemudik. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)
Iustrasi pemudik. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Layanan kesehatan digital "Si Slamet 119" melalui Android dapat digunakan pemudik yang melintasi jalur Pantai Utara.

Demikian Menteri Kesehatan Nila Djuwita F.Moeloek di Batang, Minggu (18/6) ketika mennyatakan bahwa pemudik Lebaran 2017 bisa memanfaatkan sistem 'Si Slamet 119' yang ada di Batang sebagai Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT).

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan 'Si Slamet 119' melalui android untuk berkoordinasi dengan rumah sakit terdekat saat terjadi kecelakaan. Ini sudah era digital manfaatkan sistem 'Si Slamet 119' yang ada di Batang sebagai Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT)," katanya.

Menurut dia, pemerintah telah menyiapkan bantuan alat kesehatan dan obat-obatan, serta mobil ambulans untuk menunjang pelayanan kesehatan pada arus mudik dan balik Lebaran 2017.

"Pemerintah akan menyediakan peralatan kesehatan lengkap untuk kesiapan pada orang sakit atau yang mengalami kecelakaan di jalan," katanya. (*)

Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani
Sumber
: Berbagai Sumber