Politik
Pemilihan Gubernur Jawa Timur
Tolak Calon Tunggal di Jatim, Hasan Siapkan Sarasehan
19-06-2017 - 18:17 | Views: 22.38k
Hasan Aminuddin (pegang mik) saat memberi keterangan pada wartawan di Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Hasan Aminuddin (pegang mik) saat memberi keterangan pada wartawan di Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Bupati Probolinggo selama dua periode, Hasan Aminuddin meyakini, pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim tidak mungkin diikuti satu pasangan calon. Alasannya, sembilan parpol di Jatim masih sehat semua.

“Patai politik itu tujuannya meraih kekuasaan, baik di eksekutif maupun di legislatif,” kata Hasan, Senin (19/6/2017).

Karena itu, bila ada opini calon tunggal di Jatim, ketua DPP Partai NasDem bidang Agama dan Masyarakat Adat ini menyebutnya sebagai ungkapan konyol.

Berkaitan dengan itu, pasca lebaran nanti, pria yang namanya masuk bursa calon wakil gubernur Jatim ini, menyiapkan sarasehan bersama parpol lainnya, untuk menolak calon tunggal.

Yang akan menjadi narasumber adalah tokoh pesantren asal Jombang, Sholahuddin Wahid (Gus Sholah); serta mantann Gubernur Jatim, Imam Oetomo.

“Sembilan parpol lain sehat wal afiat semua, dan akan memberangkatkan kader-kader terbaik, maupun non kader,” ujar Hasan. 

Suami Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari ini menambahkan, Setelah mengukur kapasitas diri dengan cara roadshow di sejumlah daerah di Jatim, Hasan mengaku dirinya kini tengah menunggu takdir Allah. 

“Modal politik dan finansial yang saya miliki, cukup untuk menjadi cawagub,” katanya.

Lebih jauh Hasan menyebut, Khofifah Indar Parawansa bakal diizinkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali mencalonkan sebagai Gubernur Jatim. Saat ini, Khofifah menjabat sebagai Menteri Sosial. (*)

Pewarta
: Muhammad Iqbal
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukma
  • Berita Terkait