Peristiwa - Daerah
Amankan Arus Mudik, Polres Bondowoso Siagakan Personel di Jalur Rawan
19-06-2017 - 19:21 | Views: 9.37k
AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK, SH (Kanan), Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni (Tengah), Letkol Inf. Tarmuji S.Ag (Kiri) saat memusnahkan barang bukti hasil operasi Pekat (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK, SH (Kanan), Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni (Tengah), Letkol Inf. Tarmuji S.Ag (Kiri) saat memusnahkan barang bukti hasil operasi Pekat (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polres Bondowoso mengantisipasi terjadinya kecelakaan di beberapa titik rawan seiring meningkatnya volume kendaraan saat arus mudik kali ini.

Antisipasi dilakukan dengan menempatkan personel, memasang banner imbauan agar berkendara dengan hati-hati dan memastikan rambu-rambu lalu lintas terpasang dengan benar.

Selain itu, Polres Bondowoso juga mengantisipasi tindak kejahatan yang mungkin muncul di area keramaian maupun daerah lainnya.

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK, SH menyampaikan meski Bondowoso bukan daerah atau jalur padat kendaraan, tetapi polisi bersama dinas terkait bersinergi untuk melakukan antisipasi segala kemungkinan saat arus mudik dan balik.

mirastPMuh.jpg

"Bondowoso meliliki dua titik jalur utama yaitu, dari Kecamatan Tapen hingga Kecamatan Maesan yang juga rawan kecelakaan lalu lintas," ucapnya usai gelar pasukan operasi ramadniya 2017 di Pendopo, Senin, (19/6/2017).

"Dan jalur lainnya yaitu Arak-arak, dimana jalan yang berkelok maka harus berhati-hati dan juga rawan longsor saat musim penghujan, ini semua harus diantisipasi," ucapnya.

Untuk sektor keamanan, Taufik memastikan, personel Polres Bondowoso akan melakukan patroli dan membuka pos-pos pengamanan, yang akan ditempatkan dititik-titik yang telah diidentifikasi.

Taufik berharap agar pelaksanaan mudik tahun 2017 ini berjalan dengan lancar dan aman. 

Usa gelar pasukan Operasi Ramadniya, Polres Bondowoso juga menggelar pembasmian hasil operasi Pekat 2017 lalu di depan Pendopo Bondowoso.(*)

Pewarta
: Angga Juli Setiawan
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukma