Peristiwa - Daerah
Pemkab Bondowoso Gelar Pasar Murah
19-06-2017 - 23:47 | Views: 7.40k
Pemkab Bondowoso membuka pasar murah agar masyarakat dapat menikmati. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Pemkab Bondowoso membuka pasar murah agar masyarakat dapat menikmati. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Momentum puasa dan hari raya Idul Fitri pasti memicu lonjakan harga barang baik pangan maupaun sandang. Untuk mengantisipasi kenaikan harga tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur membuka pasar murah agar masyarakat dapat menikmati barang dengan harga terjangkau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Hidayat menyampaikan, pasar murah ini diharapkan apat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan selama Ramadgan dan pasca Idul Fitri.

pasar-murah1PufHt.jpg

"Pasar murah ini diharapkan agar masyarakat bisa menikmati bahan pokok dengan harga yang lebih murah. Juga mampu memberikan harapan bagi masyarakat ekonomi lemah agar dalam momen idul fitri, sama-sama menikmati apa yang dirasakan masyarakat lainnya," ujarnya usai membuka pasar murah di Alun-alun Bondowoso, senin, (19/6/2017).

Pasar murah ini terbagi beberapa stand, yang menjual berbagai macam bahan pokok maupun kue lebaran. Semuan barang dijual di bawah harga pasar.

pasar-murah2gdh7B.jpg

"Misalnya ada paket sembako yang normanya dijual 70 ribu maka disini dijual 30 ribu, dan untuk barang kebutuhan lainnya pun harus dibawah harga pasaran lainnya," imbuhnya.

Pemkab Bondowoso juga mengingatkan agar masyrakat yang hadir di pasar murah untuk bijak membelanjakan uangnya. Warga diminta membeli barang sesuai kebutuhan.

"Jangan dengan adanya pasar murah, semua dibelikan dengan berlebihan karena masih banyak kebutuhan dilain hari selepas idul fitri," tutur Hidayat. (*)

Pewarta
: Angga Juli Setiawan
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukma