Peristiwa - Daerah
Takbir Keliling akan Digelar di Mendoyo dan Pekutatan Bali
20-06-2017 - 04:48 | Views: 9.24k
Rapat koordinasi aparat Kepolisian, Pamong Desa, serta pecalang agenda takbir pada saat malam hari raya Idul Fitri 1438 H. (Foto: pwnubali)
Rapat koordinasi aparat Kepolisian, Pamong Desa, serta pecalang agenda takbir pada saat malam hari raya Idul Fitri 1438 H. (Foto: pwnubali)

Fokus Berita

Jelang Hari Kemenangan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Takbir keliling akan digelar oleh sejumlah organisasi masyarakat Islam se Kecamatan Mendoyo dan Pekutatan Kabupaten Jembranan Bali.

Mulai dari aparat Kepolisian, Pamong Desa, serta pecalang akan melakukan koordinasi agenda takbir pada saat malam hari raya Idul Fitri 1438 H. 

Seperti di kutip lewat media online PWNU Bali takbir akan menggunakan badan jalan trans provinsi sebagai rute takbir keliling, selain itu penampilan perserta takbir akan dilombakan untuk kreativitas dan keunikan para perserta takbir. 

Aparat kepolisian yang dibantu oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan pecalang pun menyatakan siap mengerahkan personel untuk mengamankan acara tersebut.

“Kami pihak kepolisian akan membantu menyukseskan dan mengamankan jalannya acara di malam Idul Fitri. Kami juga akan bekerjasama dengan Banser dan pecalang dalam menertibkan lalu lintas,” ucap Kanit Intel Polsek Mendoyo Ketut Suardana, Jumat (16/06/2017) kemarin. Di aula Masjid Baitul Amilin, Yeh Sumbul, Mendoyo.

Sementara tahun ini, kegiatan takbir keliling mengambil tema ‘Semarak Takbir Masjid Nusantara’. Tema ini, menurut Ketua Panitia Penyelenggara Purnawiran merupakan harapan untuk meneguhkan kembali identitas Islam Nusantara, yang menjunjung tinggi kebudayaan dan kebhinekaan.

“Semoga takbir keliling tahun ini menjadi kemenangan yang memersatukan umat Islam, dan menjadi titik balik persatuan bangsa Indonesia,” ujarnya. (*)

Pewarta
: Muhammad Khadafi
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Sholihin Nur