Kesehatan
Konsumsi Kacang Polong, Turunkan Kolesterol Darah
13-08-2017 - 07:16 | Views: 10.05k
Kacang polong mampu turunkan olesterol darah (Foto: Ilustrasi/ TIMES Indonesia)
Kacang polong mampu turunkan olesterol darah (Foto: Ilustrasi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kacang polong biasanya menjadi bahan campuran masakan, seperti sup.  Tekstur kacang polong yang mudah lunak membuat para ibu gemar memasukkan kacang berwarna hijau ini sebagai pelengkap sayuran.

Kacang polong sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah itu? 

Sumber serat yang baik

Setengah cangkir kacang polong mengandung 4,4 gram serat. Jumlah itu jauh lebih tinggi dibanding yang terkandung di dalam oatmeal.

Serat sendiri tidak hanya berguna untuk membuat Anda kenyang lebih lama, namun juga bermanfaat menurunkan tingkat kolesterol darah.

Mengandung protein tinggi

Protein nabati memang terbilang cukup jarang, namun satu cangkir kacang polong mengandung sekitar sembilan gram protein. Itulah mengapa banyak bubuk protein yang dibuat dari kacang polong.

Tinggi akan vitamin

Jangan salah, meski ukurannya kecil, kacang polong mengandung berbagai vitamin, mulai dari vitamin A, B1, B6 C dan K. Vitamin K yang terkandung di dalamnya bahkan terbilang tinggi, yakni 40 persen dari jumlah asupan K yang direkomendasikan dalam sehari.

Perlu diketahui, vitamin K sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kacang polong beku sama sehatnya dengan yang segar.

Jangan khawatir dengan kacang polong beku karena manfaatnya sama dengan ketika Anda mengonsumsi kacang polong segar. Itu karena kacang polong umumnya langsung dibekukan saat baru saja dipetik.(*)

Editor
: Dhina Chahyanti
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: Huffington Post
Follow Us!
Member Of
Baca TIMES Indonesia Yuk