Peristiwa - Daerah
Selalu Ada yang Baru, Wayang Kulit di Among Tani Semarakkan HUT ke-72 RI
12-08-2017 - 22:54 | Views: 5.11k
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko membawa gunungan yang akan diserahkan kepada dalang Ki Ardi Purbo Antono. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko membawa gunungan yang akan diserahkan kepada dalang Ki Ardi Purbo Antono. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar pertunjukan wayang kulit malam ini, Sabtu (12/8/2017) di halaman timur Balai Kota Among Tani. Pagelaran wayang kulit sepanjang malam ini menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Pagelaran wayang ini mengambil lakon Sang Duta Pamungkas dengan dalang Ki Ardi Purbo Antono dari Kota Malang. Penyelenggara juga mendatangkan pelawak Marwoto dan Yati Pesek dan pesinden Lusi Brahman.

Plt Sekda Kota Batu Achmad Suparto mengatakan, rangkaian kegiatan pada peringatan ke-72 HUT RI di Kota Batu masih panjang. 

"Besok ada sepeda hias pelajar, dan lomba panjat pinang yang melibatkan seluruh desa dan kelurahan," ujar Suparto dalam sambutannya.

dewanti-rbLRxP.jpg

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyampaikan, pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini untuk menghibur masyarakat Kota Batu sekaligus bersama-sama memperingati HUT RI.

Menurutnya, hal terpenting dari penyelenggaraan ini adalah mengajak masyarakat untuk lebih mencintai seni budaya adiluhung nusantara.

"Ini yang harus kita lestarikan dimana akhir-akhir ini marak pengaruh budaya asing," kata Punjul. 

Pada kesempatan itu pula, dia berpesan kepada masyarakat Kota Batu untuk menumbuh kembangkan rasa memiliki dan menikmati hasil pembangunan yang sudah direalisasikan Pemkot Batu.

Termasuk menjaga ketertiban dan kebersihan sarana dan prasarana di Balai Kota Among Tani yang dibangun dari uang rakyat Batu.

"Saya harapkan bisa menjaga dan merawat sehingga bisa dinikmati dan digunakan secara bersama-sama," tandasnya.

Tampak hadir pula diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah, Kepala BNN Kota Batu AKBP Heru Cahyo Wibowo, Kabagops Polres Batu Kompol Zein Mawardi, dan jajaran TNI. (*)

Pewarta
: Ferry Agusta Satrio
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Rochmat Shobirin
Sumber
: TIMES Batu