Ketahanan Informasi
Ishak Galang Dukungan Warga Gandus
13-08-2017 - 07:43 | Views: 10.15k
Ishak Mekki dihadapan Jemaah Masjid. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Ishak Mekki dihadapan Jemaah Masjid. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kandidat Gubernur Sumtera Selatan (Sumsel), H. Ishak Mekki mengajak warga Kelurahan Karangjaya, Kecamatan Gandus, Palembang, terkhusus jemaah Mesjid Al-Mujahidin mendukung dirinya menjadi Gubernur Sumsel pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel, 2018 mendatang.

Ajakan ini disampaikan Ishak Mekki yang saat ini masih menjabat Wagub Sumsel, ketika memberi sambutan di mesjid Al-Mujahidin, Jumat lalu.

“Ada dua momen penting di tahun 2018 mendatang,” kata mantan Bupati OKI dua periode ini.

Pertama, Sumsel, khususnya Kota Palembang bakal menghadapi pesta olahraga Asia yang akan diikuti 43 negara se Asia. Yang kedua, di tahun yang sama, Sumsel akan mengadakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yakni Pilkada di sembilan kabupaten/kota, dan satu Pilgub.

“Tentu saja kedua momen ini harus kita sukseskan bersama. Terhadap Asian Games, saya minta kepada warga di Karangjaya, Kecamatan Gandus ini turut ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan tersebut,” kata Ishak.

Dia melanjutkan, bahwa dalam momentum Pilkada serentak ini, dirinya juga ambil bagian sebagai salah seorang calon, yaitu Calon Gubernur Sumsel.

Pertimbangan dirinya maju sebagai kandidat, salah satunya adalah Gubernur saat ini, Alex Noerdin sesuai aturan tak dapat lagi mencalonkan diri.

Dirinya sebagai orang yang telah ikut membantu Alex selama lima tahun, tentu telah memahami kondisi wilayah dan daerah ini.

“Itulah bagian dari pertimbangan saya mencalonkan diri. Melalui silaturahmi di safari Jumat ini, saya berharap doa dan dukungan dari jemaah mesjid ini dan warga Gandus agar saya terpilih di Pilgub mendatang,” harap suami Hj. Tartila ini serius.

Jemaah yang menjawab ‘amiin’ serentak atas pernyataan Ishak tersebut, melalui pengurus mesjid, M. Yunus menyatakan dengan penuh keikhlasan mendoakan dan sekaligus mendukung pencalonan Ishak Mekki.

“Selain menyatakan sikap dukungan ini kepada pak Ishak, kami juga merasa bangga atas kunjungan bapak ke mesjid kami ini,” ujar M. Yunus.

Di akhir sambutannya, M. Yunus berharap, kunjungan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini tak hanya kali ini semata, melainkan pada masa mendatang kunjungan Ishak Mekki tetap diharapkan. “Tentu saja kunjungannya ke depan tidak lagi sebagai Wagub, melainkan sebagai Gubernur,” pungkas Yunus. (*)

Pewarta
: Heriyanto ZA
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani
Sumber
: TIMES Palembang
Follow Us!
Member Of
Baca TIMES Indonesia Yuk