Peristiwa - Daerah
Peringati Tragedi Bom Bali, Pastika Ingatkan Pentingnya Cinta Sesama
12-10-2017 - 20:18 | Views: 3.91k
Peringatan Bom Bali yang ke-15 kembali digelar yang berlokasi di monumen Bom Bali Jalan Legian Badung Bali. Kamis (12/10/2017).(FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Peringatan Bom Bali yang ke-15 kembali digelar yang berlokasi di monumen Bom Bali Jalan Legian Badung Bali. Kamis (12/10/2017).(FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan Bom Bali yang ke-15 digelar di monumen Bom Bali, Jalan Legian, Badung Kamis (12/10/2017) Sore.

Tragedi kemanusian yang memilukan itu terjadi 15 tahun yang lalu,  tepatnya pada hari sabtu (12/10/2002). Gubenur Bali Made Mangku Pastika bersama para korban dan elemen masyarakat lainnya ikut memperingati tragedi Bom Bali l dengan menabur bunga dan berdoa bersama. 

Gubenur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan bahwa 15 tahun yang lalu ditempat ini (Monumen Bom Bali) telah terjadi tragedi kemanusiaa yang merenggut lebih 200 jiwa dan luka-luka hampir 500 orang.

Peringatan-Bom-Bali-2UqWue.jpg

"Peristiwa itu adalah peristiwa yang melukai kita semua. Melukai korban dan melukai kita semua yang cinta damai, yang cinta persaudaraan yang cinta persahabatan itulah yang terjadi 15 tahun yang lalu ditempat ini. Namun para korban yang luka-luka tadi masih survive dan kemudian mereka yang bisa menghadapi hidup ini dengan tegar," ucapnya, Kamis (12/10/2017) sore.

Pastika juga mengatakan bahwa para korban tregedi bom Bali 1, erus berusaha memperingati hari yang kelam itu tanpa dendam dan itu memberi kesan pada dunia bahwa hal itu tak ada manfaatnya.

Peringatan-Bom-Bali-1ARjbVx.jpg

"Mari kita semua mencegahnya hal itu, pertama dengan berdamai dengan kita sendiri berdamai dengan saudara-saudara kita, berdamai dengan dunia tidak ada yang lebih indah dari perdamaian itu. Itu adalah pesan, setiap kita memperingati hari tragedi kemanusiaan itu," tutupnya. (*)

Pewarta
: Muhammad Khadafi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Bali
Follow Us!
Member Of
Baca TIMES Indonesia Yuk