Olahraga
Liga 1
Borneo FC Ingin Uji Konsistensi di Madura
12-10-2017 - 20:31 | Views: 3.84k
PBFC ingin meraih kemenangan di kandang Madura United. (Foto : MUFC)
PBFC ingin meraih kemenangan di kandang Madura United. (Foto : MUFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pusamania Borneo FC (PBFC) berambisi menundukkan tim papan atas Madura United setelah di kandangnya kemarin berhasil menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-2.

PBFC ingin mempersembahkan kemenangan untuk pelatih mereka Iwan Setiawan yang sedang menjalani operasi jantung di rumah sakit. 

Firdaus Ramadhan, pemain PBFC mengatakan, absennya pelatih Iwan Setiawan menjadi motivasi utama untuk menaklukkan Laskar Sape Kerrab di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Jumat, (13/10/2017).

Poin yang akan diraih akan menjadi hadiah dan motivasi bagi kesembuhan mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

"Kami akan berusaha keras agar dapat poin untuk dipersembahkan kepada sang pelatih Iwan Setiawan agar lekas sembih," ujar Firdaus, Kamis (12/10/2017).

Sementara Aminuddin, Asisten Pelatih PBFC mengatakan, target meraih poin menjadi tujuan setiap tim. Yang terjadi saat ini di tubuh PBFC yakni inkonsistensi. Di awal kompetisi, Pesut Etam tampil bagus. Namun di tengah kompetisi menurun.

"Kemarin saat menang melawan PSM Makassar menjadi momentuk untuk konsisten di jalur kemenangan," kata Aminuddin.

Meskipun tiga pemainnya harus absen yakni Matheus Lopes, Asri Akbar dan Wahyudi, namun pemain pelapis juga tidak kualitasnya untuk memberikan perlawanan atas Laskar Sape Kerrab yang belum pernah kalah di kandang.

Terkait dengan comebacknya Peter Odemwingie, Aminuddin tidak begitu mempersoalkannya. Yang justru harus diwaspadai yakni kekompakan Madura United. Sebab Madura United semua pemainnya cukup solid dan berkualitas.

Sebagai informasi, saat ini PBFC berada di posisi 10 dengan nilai 39 dari 27 laga. Sementara Madura United berada di posisi tiga dengan nilai 52.(*)

Pewarta
: Putera Khafi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Madura
Follow Us!
Member Of
Baca TIMES Indonesia Yuk