Peristiwa - Daerah
Dua Insiden Anak Tenggelam Terjadi di Banyuwangi
06-12-2017 - 21:24 | Views: 23.54k
Polisi mengevakuasi jenazah Febri, remaja yang tewas karena tenggelam di Pantai Dusun Kemunduran, Desa Bangsring. (FOTO: istimewa)
Polisi mengevakuasi jenazah Febri, remaja yang tewas karena tenggelam di Pantai Dusun Kemunduran, Desa Bangsring. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam sehari, terjadi dua peristiwa anak tenggelam yang menyebabkan korban jiwa di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Peristiwa pertama berada di Pantai Dusun Kemunduran, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang menimpa 2 remaja yang sedang berenang bersama teman-temannya.

Kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), salah satu warga bernama Jaelani Efendi alias Jay yang sedang bertransaksi ikan hias di dekat lokasi sempat mengetahui dan sempat menyuruh mereka berhenti berenang. Jam 1 siang dia melihat 2 kelompok anak bermain di pantai, sedangkan air mulai pasang.

"Ada 2 kelompok anak berenang di sana, saya suruh pulang karena air naik. Tapi mereka tetap bermain," kata Jay, Rabu (6/12/2017).

Sesampai di rumah, baru didengarnya kabar ada anak tenggelam di pantai tersebut.

Dari laporan pihak kepolisian yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP), korban tenggelam ada 2 orang yakni Rio anak warga Dusun Krajan, Desa Bangsring yang hingga kini belum ditemukan, dan Febri dengan alamat yang sama yang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan SAR Polairud dan Basarnas ini sementara dihentikan, dan akan dilanjutkan esok hari.

Sedangkan peristiwa kedua terjadi di Sungai Sebani, Kecamatan Songgon. Seorang anak hilang terseret arus saat bermain tubing.

Peristiwa ini bermula saat 6 orang melakukan olah raga tubing di Sungai Sebani, desa setempat, pukul 15.45 WIB. Salah satu peserta bernama Agus asal Dusun Mangli, Desa Songgon, Kecamatan Songgon dinyatakan hilang hanyut terbawa arus sungai. Debit air sungai tiba-tiba bertambah, ban yang digunakan Agus ditemukan sedangkan tubuhnya tidak. Kawan tubing Agus 5 orang berhasil selamat.

Tim SAR yang dibantu warga juga telah mencari korban di sekitar Sungai Sebani yang mengarah ke Sungai Lugonto di Rogojampi. Cuaca Banyuwangi yang memasuki musim hujan mengharuskan masyarakat berhati-hati dan selalu waspada, terutama pada debit air dan angin kencang. (*)

Pewarta
: Ahmad Su'udi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani
Sumber
: TIMES Banyuwangi
Follow Us!
Member Of
Baca TIMES Indonesia Yuk