TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

7 Atlet Yong Moo Do Kodim 0702/Purbalingga Tampil di Turnamen Tingkat Provinsi

06/12/2017 - 22:29 | Views: 14.87k
Komadan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Andi Bagus Diyan Arika SIP, saat melepas anggota TNI Kodim 0702/Purbalingga, yang tergabung dalam atlet Bela diri Yong Moo Do, Rabu (6/12/2017) (Foto: Humas Kodim 0702/Purbalingga)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – “Kepercayaan ini hendaknya dijadikan suatu kebanggaan dan kehormatan untuk dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” kata Komadan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Andi Bagus Diyan Arika SIP.

Pernyataan tersebut disampaikan kepada tujuh anggota TNI Kodim 0702/Purbalingga, yang tergabung dalam atlet bela diri militer Yong Moo Do, di GOR Cokro Sunarjo Makodim 0702/Purbaligga, Rabu (6/12/2017).

Atlet beladiri Yong Moo Do Kodim 0702/Purbalinggga, diberangkatkan sebagai kontingen pada kejuaraan tigkat Provinsi Turnamen Yong Moo Do Pangdam IV/Diponegoro di Semarang, Jawa Tengah. Mereka akan didampingi pelatih oleh Sertu Suwarno, 

“Semua harus menjaga kehormatan Kodim 0702/Purbaligga dan Korem 071/Wijaya Kusuma degan selalu mentaati peraturan pertandingan yang telah tersepakati,” ucapnya.

Humas Penerangan Kodim 0702/Purbalingga, Pelda Ragil, menambahkan,  Dandim Letkol Inf Andi Bagus Diyan Arika SIP, juga berharap event ini bisa dimanfaatka sebaik mungkin oleh prajurit yang dikirim. Ini karena kompetisi ini bisa menambah pengalaman bertanding para atlet.

"Sekaligus bisa menambah persahabatan dan persaudaraan sesama prajurit dari masing-masing satuan," ucapnya.

Sebagai informasi, seni beladiri Yong Moo Do merupakan seni beladiri TNI AD yang berasal dari Korea, yaitu seni beladiri tangan kosong gabungan antara Judo, Taekwondo, Apkido, Karate, Jiu-Jitsu dan Hon Sin Sul. (*)

Jurnalis: Sinnangga Angga
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Purbalingga TIMES
Top

search Search