Peristiwa - Nasional
Mengenal Sosok Marsekal Hadi Tjahjanto
Sosok Bersahaja Hadi di Mata Teman Lama
07-12-2017 - 15:55 | Views: 15.80k
Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski memiliki karir cemerlang di TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto masih merupakan sosok yang bersahaja, terutama di kalangan teman-teman lamanya.

Pengakuan itu dituturkan salah satu teman masa sekolahnya, Yulia Retno Rundiyati. Guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Lawang ini menuturkan jika Hadi merupakan sosok yang sederhana dari dulu hingga kini.

"Dia bukan orang yang sombong. Sama teman-teman dia humble. Karakter dan dia masih sperti itu sampai sekarang meski sudah menjadi pejabat," tuturnya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

BACA JUGA: Dicalonkan Jadi Panglima TNI, Sang Ayah Titip Pesan Ini

Yulia mengungkapkan jika Hadi masih sering berkomunikasi lewat WhatsApp dengan teman-temannya sesama alumni Sekolah Menengah Perintis Pembangunan (SMPP) Lawang, yang kini bernama SMA Negeri 1 Lawang.

Menurut Yuli, kesederhanaan Hadi tak lepas dari keluarganya di mana semenjak kecil mereka tinggal di komplek Pagas, Singosari - sebuah komplek perumahan bagi anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Abd Saleh Malang.

SMA-Negeri-1-Lawang.jpgMarsekal Hadi Tjahjanto menghabiskan masa sekolahnya di SMAN 1 Lawang. (Foto: Tria/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

"Kita di tinggal di lingkungan yang sama. Kita waktu itu anaknya tentara zaman dulu, gajinya kecil, harus menanggung hidup keluarga," sambungnya.

BACA JUGA: Komisi I Setujui Marsekal Hadi Tjahjono Sebagai Panglima TNI

Yulia menyatakan jika karir Hadi dibangun mulai dari nol. Namun meski saat ini sudah memiliki jabatan, Hadi tetap sosok yang sama. "Karakternya tidak sombong, sampai sekarang pun masih sama. Sampai saat datang ke sekolah pun sama," tukasnya. 

Ia juga berharap Hadi menjadi sosok yang amanah di puncak karirnya sebagai anggota TNI. "Orang kalau sudah bisa di puncak, berarti mampu dan dipercaya. TNI melewati berbagai proses ditempa sedemikian rupa," ucapnya. (*)

Pewarta
: Ferry Agusta Satrio
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani
Sumber
: TIMES Malang
Follow Us!
Member Of
Baca TIMES Indonesia Yuk