TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Sinergitas Forkopimda Penting dalam Menjaga Kamtibmas

12/12/2017 - 20:08 | Views: 6.25k
Suasana Silaturahmi Forkopimda dalam Rangka Peningkatan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat Kota Malang di Hotel Savana pada Selasa (12/12/2017). (FOTO: Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang M Anton menyampaikan bahwa sinergitas demi terwujudnya keamanan dan ketertiban penting untuk dilakukan di tahun 2018. 

Ia mengatakan kegiatan pesta demokrasi arus mendapat perhatian serius dari seluruh komponen agar keamanan dan ketertiban bisa terjaga dengan baik. Pasalnya, Pilkada Malang 2018 itu berbarengan dengan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri. 

"Kami berharap pengamanan nantinya bisa dilakukan dengan sangat baik," ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara "Silaturahmi Forkopimda dalam Rangka Peningkatan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat Kota Malang di Hotel Savana pada Selasa (12/12/2017) yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang.

Anton mengatakan berbagai potensi tingkat kerawanan sosial harus diantisipasi sejak dini, karena Kota Malang selama ini dikenal sebagai miniatur Indonesia yang dihuni oleh dari berbagai kalangan suku, ras dan agama.

Berdasarkan data, penduduk asli Warga Kota Malang saat ini berjumlah sekitar 900 ribu jiwa. Itu masih ditambah dari kalangan mahasiswa dan para pencari kerja asal luar daerah diperkirakan sekitar 300 ribu jiwa, sehingga jika ditotal maka Kota Malang dihuni sekitar 1,2 juta jiwa penduduk.

"Tapi meski begitu Alhamdulilah selama ini Kota Malang menjadi kota paling kondusif dan jadi pilot project di Indonesia," pesannya pada seluruh Forkopimda.

Ia juga berpesan pada para tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW, kelurahan hingga TNI dan Polri, untuk meningkatakan kewaspadaan dini harus kita tekankan dengan baik. Ini dilakukan untuk  mendukung peningkatan rasa keamanan, ketertiban disertai dengan tindakan pencegahan. (*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2017 TIMES Indonesia
Top

search Search