TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional
Mengenal Sosok Marsekal Hadi Tjahjanto

Menuju TNI-1, Hadi Diharap Tetap Peduli Almamater

07/12/2017 - 16:24 | Views: 23.76k
Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Marsekal Hadi Tjahjanto dikenal teman-teman lamanya sebagai sosok yang sederhana dan peduli pada almamater sekolahnya, dan itu diharapkan tak berubah saat ia nanti menjadi Panglima TNI.

Harapan itu diungkapkan Yulia Retno Rundiyati, salah satu teman masa sekolahnya di SMA. Perempuan yang kini menjadi guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Lawang ini mengungkapkan jika teman-temannya selama ini selalu mendoakan Hadi.

BACA JUGA: Sosok Bersahaja Hadi di Mata Teman Lama

Untuk itu, ia berharap ada kesempatan Hadi untuk kembali mengunjungi Sekolah Menengah Perintis Pembangunan (SMPP) Lawang, yang kini bernama SMA Negeri 1 Lawang, seperti saat ia menjadi Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dan Kepala Staf TNI AU belum lama ini.

Yulia-Retno-Rundiyati.jpgYulia Retno teman sekolah Marsekal Hadi Tjahjanto menunjukkan ruang kelas semasa bersekolah di SMAN 1 Lawang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

"Hadi datang ke almamaternya, untuk memberi motivasi kepada para siswa SMA Negeri 1 Lawang. Nanti kalau sudah menjadi Panglima TNI, saya ingin dia kembali lagi ke sini. Paling tidak ada event yang jadi kebanggaan bagi sekolah," tuturnya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Di sela kesibukan sebagai pejabat, Hadi memang masih menyempatkan untuk bersua rekan-rekannya meski terkadang jadwal itu perlu menyesuaikan. Terakhir kali Hadi mengunjungi sekolahnya saat reuni SMANELA pada Mei 2017 lalu.

BACA JUGA: Komisi I Setujui Marsekal Hadi Tjahjono Sebagai Panglima TNI

Yulia menyadari pencalonan Hadi menjadi Panglima TNI akan menjadikan kesibukan dan tuntutan pekerjaan, juga tanggung jawab Hadi makin besar. Tapi ia berharap bisa tetap ada kesempatan untuk berkumpul bersama teman-temannya.

SMAN-1-Lawang.jpgMarsekal Hadi Tjahjanto menghabiskan masa sekolahnya di SMAN 1 Lawang (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

"Tak mungkin kami menuntut. kami sangat memahami sekali kesibukan beliaunya," paparnya.

Selain itu, ia juga tetap berharap Hadi bisa datang ke sekolah untuk memotivasi anak-anak didik. Apalagi selama ini hal itu menjadi agenda rutin di Smanela untuk menghadirkan alumninya yang sukses, terutama di even wisuda.

"Saat menjadi Danlanud, Hadi datang ke sekolah untuk memotivasi siswa. Jadi kesini bukan untuk show off, tapi isinya memotivasi," tambahnya. (*)

Jurnalis: Ferry Agusta Satrio
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang
Top

search Search