TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Danrem 083/Bdj-TIMES Indonesia Diskusi Media Online

07/12/2017 - 17:21 | Views: 8.52k
Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko berkunjung ke kantor TIMES Indonesia. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Update perkembangan media digital atau media online, Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko berkunjung ke kantor TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id). Ia banyak diskusi soal perkembangan media digital atau media online serta perkembangan media sosial (medsos) di era melinial.

“Saat ini sudah zaman Now. Sudah masuk generasi melinial. Perkembangan media harus diupdate. Terutama media online dan media sosial,” jelas Kolonel Inf Bangun Nawoko, saat berdiskusi dengan jajaran Redaksi dan Pemimpin Redaksi (Pemred) TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Yatimul Ainun, Kamis (7/12/2017).

Ke kantor Redaksi TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kolonel Inf Bangun Nawoko, didampingi Owner Glutera, Andri Ariestianto. Dalam diskusi tersebut, Pemred TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Yatimul Ainun banyak menjelaskan perkembangan media digital, yang diawali dengan Ketahanan Informasi Nasional.

Danrem-083-2.jpg

“Jurnalisme positif adalah platform TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) sebagai media online berjejaring. Dalam praktiknya, jurnalisme positif itu memiliki Trilogi Jurnalisme. Yakni Building, Inpsiring and Positive thinkink,” jelas pria yang akrab disapa Ainun itu.

Menurut Ainun, umumnya, banyak media lebih pada pilihan konten yang Bad News is Good News. Namun, TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), punya pilihan sendiri yakni Good News is Good News. “Namun, tetap kritis dan wajib menulis sesuai dengan fakta yang ada. Tidak memanipulasi fakta,” tegasnya.

Selain itu, ia juga banyak mengulas soal perkembangan media social yang menjadi ‘rujukan generasi zaman Now. Media sosial kini sudah menggeser media sebagai pilar ke empat demokrasi. Karena medsos menjadi referensi walau belum jelas kebenarannya.

“Ini sangat mengkhawatirkan. Karenanya, semua pihak, terutama lembaga negera atau pemerintah, harus lebih banyak mengunggah atau upload berita positif dan fakta di media sosial atau di media online,” kata pria berkacamata itu.

Danrem-083-3.jpg

Kini, dunia sudah dalam genggaman. Karena kebutuhan apapun sudah bisa diselesaikan atau direalisasikan hanya dengan gadget atau gawai yang setiap hari ada di genggaman.

“Informasi dan program yang dilakukan TNI, kini harus ikut serta mewarnai dunia maya atau di google, dalam hal yang mengindpirasi dan positif,” kata Kolonel Inf Bangun Nawoko, disela diskusi.

Kegiatan positif untuk masyarakat dan bangsa, yang dilakukan oleh anggota Babinsa di masing-masing desa katanya, sudah saatnya diketahui oleh publik. “Karena banyak sekali kegiatan positif yang dilakukan anggota Babinsa setiap harinya di masing-masing desa. Ini harus terpantau oleh media,” katanya.

Memperbanyak berita positif itu tambah Kolonel Inf Bangun Nawoko, untuk memberikan edukasi dan isnpirasi pada masyarakat. “Selain itu, juga mendekatkan anggota TNI dengan masyarakat. Bersama menjaga keutuhan NKRI,” katanya. (*)

Jurnalis: Ronny Wicaksono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang
Top

search Search