TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Malam Ini Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Dzikir Akbar di Probolinggo

07/12/2017 - 18:14 | Views: 18.83k
Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf. (FOTO: Senda/ Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kamis (7/12/2017) malam, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, mengumadangkan gema Shalawat dan Dzikir akbar, yang dipusatkan di Stadion Glora Merdeka Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Gelaran Kraksaan bersholawat ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain pembacaan Shalawat bersama Habib  Syech, diiringi denga kesenia hadrah “Ahbaabul Musthofa” dari Kudus, Kamis (7/12/2017) malam.

Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, P Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko, turut hadir dalam kesempatan tersebut, bersama seluruh pejabat Pemkab setempat, serta pemerintah Desa dan Kelurahan, kurang lebih sekitar 1500 orang.

Selain itu, pagelaran gema Sholawat dan Dzikir akbar ini juga akan dihadiri ribuan muslimin-muslimah dari jamaah Sholawat Subbanul Muslimi, Al Wali, Al Khoir Al Barokah, Jamroh, Ahbabul Mustofa, Dloul Mustofa dan jamaah Sholawat lainnya. warga masyarakat umum juga akan mengikuti Dzikir akbar tersebut, di  lingkungan dan luar Kabupaten Probolinggo.

Sebagai pra acara terlebih dahulu akan dilantunkan Dzikir dan Sholawat Nabi yang akan dipandu oleh Jamiyah Hadrah Syubbanul Muslimin pimpinan KH Hafidzul Hakum Noor. Kegiatan ini dilakukan sambil menunggu kesiapan dari hadrah Ahbaabul Musthofa Kudus.

Gelaran Sholawat dan Dzikir akbar yang dilaksanakan di Kota Kraksaan ini, sebagai wujud bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo dan masyarakat luar dimanapun berada berakhlakul karimah.(*)

Jurnalis: Dicko W
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo
Top

search Search