TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Peringati Maulid Nabi, Pengasuh Ponpes Sumber Bunga Ajak Umat Perbanyak Shalawat

13/12/2017 - 06:50 | Views: 4.37k
Lora Al Ma'i Sufyan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Talkandang Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Jawa Timur. (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Perayaan Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai bentuk syukur umat Islam kepada Allah SWT karena dipilih menjadi umat Nabi Muhammad, umat yang terbaik dari umat lainnya.

Bahkan menjelang wafat, Nabi Muhammad menyebut Ummati-Ummati sebagai bukti kecintaannya kepada umatnya.

Hal tersebut disampaikan oleh putra pendiri Pondok Pesantren Sumber Bunga Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, KH Lora Al Ma'i Sufyan dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Darul Hidayah Talkandang, Kecamatan Situbondo, Jawa Timur, Selasa (12/12/2017) malam.

Putra almarhum Hadratus Syaikh KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin ini menyampaikan bahwa umat Nabi Muhammad adalah umat yang paling beruntung karena meskipun hanya sedikit amalannya namun pahalanya lebih besar ketimbang umat para Nabi sebelumnnya.

Maulid-Nabi.jpg

"Kita harus bersyukur karena kita tanpa meminta dan tidak diminta menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Tetapi kita ditakdirkan menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan keberuntungan untuk kita," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Lora Al Ma'i Sufyan mengajak semua hadirin untuk memperbanyak shalawat karena memperbanyak sholawat akan menjadi bukti kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW sehingga diharapkan akan mendapat syafaat dari Nabi kelak.  Sekaligus akan diberikan kemuliaan dunia dan akhirat.

Ia berpesan agar hadirin membaca Shalawat Nariyah setiap selesai sholat minimal 5 kali.  "Terus ditambah sampai 313 kali. Jika perlu setiap waktu usahakan membaca Shalawat Nariyah agar menambah kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Mari kita memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita tetap dalam rombongan dan barisannya,"
 ucapnya. (*)

Jurnalis: Fawaid Aziz
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2017 TIMES Indonesia
Top

search Search