TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Pemkab dan Polres Jember Luncurkan Sistem Transportasi Cerdas

07/12/2017 - 18:43 | Views: 10.30k
Bupati Jember Faida dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat meresmikan CCTV di Mapolres Jember. (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan  Kepolisian Resor (Polres) Jember meluncurkan Sistem Transportasi Cerdas dengan menggunakan kamera pengawas alias CCTV.  Alat tersebut telah ditempatkan di beberapa titik untuk mengawasi lalu lintas.

Bupati Jember dr Faida mengatakan bahwa Sistem Transportasi Cerdas juga dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan daerah yang sedang dan akan berjalan. Targetnya pada 2018 mendatang sudah terpasang 216 CCTV.

"Saat ini masih 50 titik yang dipasang CCTV, pada awal tahun 2018 mendatang menjadi 216 titik," ujarnya usai peresmian Sistem Transportasi Cerdas di Mapolres Jember, Kamis (7/12/2017).

Faida menambahkan, selain sebagai akses kelancaran bagi masyarakat, CCTV ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Faida.jpg

"Ini salah satu jalan untuk menjaga kamtibmas yang ada di titik-titik keramaian dan kerawanan, sehingga dapat dipantau dengan jelas," imbuhnya.

Selain dihadiri Bupati, peluncuran inovasi bersama antara Pemkab Jember dengan Polresta Jember itu juga dihadiri oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Ponco Hartanto, dan Forkompinda lainnya. (*)

Jurnalis: Angga Juli Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember
Top

search Search