TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata

Dinas Kominfo Situbondo Publikasikan Wisata Terbaik Melalui Medsos

14/12/2017 - 12:45 | Views: 4.12k
Pantai Bekol, Situbondo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Apa yang muncul ketika mendengar nama Situbondo? Mungkin yang banyak muncul adalah Pantai Pasir Putih dan Taman Nasional Baluran yang menjadi habitat banteng jawa.

Namun sejatinya, kabupaten di sisi utara Jawa Timur ini memiliki sejuta pesona wisata alam yang menakjubkan selain Pasir Putih dan Hutan Baluran.

Untuk itu, dalam upaya mengenalkan potensi wisata alam di Kabupaten Situbondo, Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten setempat gencar mempromosikan wisata melalui media sosial dan website.

"Dinas Kominfo saat ini gencar mempublikasikan spot-spot objek wisata Situbondo, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata wisatawan," kata Kepala Dinas Kominfo, Dadang Aries Bintoro kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kamis (14/12/2017).

Air-terjun-Talempong.jpgAir terjun Talempong, Situbondo. (foto: istimewa)

Dadang mencontohkan, untuk situs budaya dan sejarah, Situbondo memiliki Klenteng Poo Tong Biaw Situbondo yang ada di Kecamatan Besuki atau Stasiun Panarukan, yang merupakan stasiun kereta api non aktif yang berada di Kilensari, Kecamatan Panarukan.

"Sedangkan untuk wisata alam, selain beberapa pantai, ada air terjun Talempong di Desa Talempong, Kecamatan Banyuglugur dan wisata rafting Samir di Kecamatan Asembagus," kata Dadang.

Dadang mengatakan, publikasi gencar melalui website http://kominfo.situbondokab.go.id dan http://dispar.situbondokab.go.id/ serta medsos instagram @kominfo_situbondo. Dadang berharap dengan harapan destinasi wisata Situbondo semakin dikenal orang.

Pantai-Bama.jpgPantai Bama, Situbondo. (foto: istimewa)

Jadi jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Situbondo, jangan khawatir, Situbondo menawarkan banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi, banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata lain yang ada di Jawa Timur.  (*)

Jurnalis: Fawaid Aziz
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2017 TIMES Indonesia
Top

search Search