TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Damrem: Mahasiswa Harus Paham Nilai Luhur Bangsa

14/12/2017 - 23:00 | Views: 1.36k
Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli menghimbau mahasiswa pahami nilai luhur bangsa, Kamis (14/12/2017).(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Selain sebagai generasi penerus bangsa, pemuda juga memiliki peran penting di dalam suatu pilar negara.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli saat seminar yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Kamis (14/12/2017), mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk membentengi diri  agar tidak terjerumus dalam kehidupan negatif.

"Pahami nilai-nilai luhur bangsa. Maka, generasi muda tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan negatif," jelasnya.

Selain itu, kata Danrem, beberapa permasalahan dinilai bjsa menjadi pemicu runtuhnya persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

"Seperti halnya separatisme. Bahaya itu sangat mengancam kokohnya persatuan bangsa ini," ucapnya.

Dirinya menghimbau, beberapa langkah bisa menjadi penangkal terjadinya hal tersebut. Selain meningkatkan kecintaan diri  terhadap NKRI, rasa semangat dan kerja keras yang tinggi, juga dinilai bisa menjadi penangkal terjadinya ancaman bahaya tersebut.

"Cinta dan semangat juang yang tinggi. Upaya itu bisa menangkal terjadinya perpecahan bangsa di negeri ini," imbuhnya. (*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Top

search Search