TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Peringati Haul Gus Dur, NU Sidayu Serahkan Bantuan untuk Korban Pacitan

27/12/2017 - 15:43 | Views: 5.39k
Mustasyar PCNU Gresik, Jawa Timur, KH Robach Ma'sum saat memberikan santunan di acara Haul Gus Dur di Kantor MWC NU Sidayu (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggelar acara Haul Sewindu Gus Dur, Selasa (26/12/2017) malam. 

Kegiatan itu diisi dengan khotmil Quran bil ghaib untuk almarhum Gus Dur, santunan 50 anak yatim, penyerahan bantuan untuk korban Pacitan, hingga kirim doa untuk Gus Dur dan sesepuh NU Sidayu.

Selain dihadiri warga nahdliyin Kecamatan Sidayu, beberapa tokoh juga hadir mulai dari Ketua PCNU Gresik  KH. M Chusnan Ali, Mustasyar PCNU Gresik KH. Robbah Ma’sum, Camat Sidayu Suprapto, Kapolsek Sidayu AKP Siswanto dan kiai-kiai Sidayu serta para pengurus Banom NU.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Gresik KH. Moh Chusnan Ali berpesan agar rasa kepedulian antar sesama manusia khusunya warga NU memang harus terus ditingkatkan.

 “Ke depan, melalui Lazisnu mari kita tanamkan nilai-nilai kemandirian warga NU,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia, Miftahul Munir mengatakan selain sebagai peringatan Haul Gus Dur. Kegiatan ini juga dibarengi dengan penyerahan santunan oleh LazizNU Sidayu ke LazizNU PCNU Gresik untuk korban bencana alam di Kabupaten Pacitan. 

Adapun bantuan yang diberikan oleh LazisNu Sidayu untuk korban Pacitan sebesar Rp 8.522.000. 

“Kegiatan sosial menjadi bagian dari kepedulian pada sesama,” jelasnya. (*)

Jurnalis: Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber :
Copyright © 2017 TIMES Indonesia
Top

search Search