TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Glutera News
Glutera News

10 Alarm Tubuh Anda ada Masalah dengan Kesehatan

12/01/2018 - 09:02 | Views: 31.21k
(FOTO: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika kamu peka, tubuh sebenarnya memiliki alarm tersendiri untuk memberitahukan bahwa ada yang tidak beres di dalamnya. Sayangnya, kamu seringkali tidak menghiraukannya sehingga gangguan ini kemudian berubah menjadi masalah kesehatan atau penyakit yang gawat.

1. GATAL DAN BENGKAK
Gatal umumnya terjadi akibat gigitan serangga, kontak dengan benda kotor, atau alergi. Namun jika kamu merasa bahwa kamu tidak mengalami salah satu di antara hal tersebut dan gatal yang terjadi diikuti ruam dan bengkak, maka itu adalah pertanda masalah sistemik dalam tubuh. Dan gangguan ini hanya bisa diobati oleh dokter kulit.

2. HILANGNYA SELERA MAKAN
Kehilangan nafsu atau selera makan juga menjadi alarm tubuh yang sebaiknya tak kamu hiraukan. Apalagi jika terjadi selama berminggu-minggu. Sebab bisa jadi itu merupakan tanda awal dari suatu penyakit kanker.

3. GANGGUAN SAAT BUANG AIR
Sering mengalami rasa tidak nyaman saat buang air yang diikuti dengan peningkatan atau penurunan frekuensi saat buang air? Maka, hal tersebut merupakan alarm untuk memberitahukan bahwa bisa saja kamu mengalami penyakit ISK hingga diabetes.

4. TANGAN GEMETAR
Tangan gemetar yang diikuti dengan gerak otot yang tidak bisa dikontrol dan seringnya pandangan jadi kabur, maka itu bisa jadi tanda Parkinson.
Jika kamu mengalaminya dan kemudian membuatmu tak bisa menulis sesuatu dengan normal lalu leher atau bagian tubuh lainnya meregang tanpa kamu sadari, maka lakukan kunjungan ke ahli saraf.

5. MOOD SWING
Mood swing atau perubahan suasana hati yang tiba-tiba seringkali dialami wanita jika memasuki masa PMS. Namun jika kamu tidak sedang PMS dan mengalaminya, maka berarti ada yang tidak beres dengan sistem dalam tubuhmu.

Salah satu contohnya adalah adanya pheochromocytoma (tumor di kelenjar adrenal) yang membuat tingkat adrenalin naik secara konstan dan menyebabkan palpitasi, agresivitas, dan mood swing yang tidak bisa dikontrol.

6. MENDENGKUR KERAS DI MALAM HARI
Orang yang mendengkur saat mereka tidur biasanya menderita kondisi yang disebut sleep apnea. Jalan napas mereka menjadi terhambat saat tidur, karena posisi lidah 'jatuh' ke tenggorokan atau karena ada beberapa masalah struktural pada saluran pernafasannya.

7. 'MENGGILING' GIGI DI MALAM HARI
Penggergajian gigi yang tidak sadar di malam hari juga disebut bruxism.

Hal ini biasanya dideteksi orang-orang yang tidur di samping pennderita atau saat individu menyadari bahwa mereka memiliki sensitivitas yang ekstrim pada gigi belakang mereka. Kondisi ini disebabkan oleh stres dan biasanya hilang begitu stressor dikeluarkan dari kehidupan pasien.

Namun terkadang rahang menjadi terbiasa dengan gerakan ini, meskipun tidak stres dan perlu peralatan gigi yang mencegah kebiasaan ini.

8. DARAH DALAM CAIRAN TUBUH
Jika anda menemukan darah dalam dahak, urine, pembuangan puting susu, atau kotoran, Adanya darah dalam cairan tubuh secara tiba-tiba merupakan tanda besar masalah berbahaya di dalam tubuh. segera kunjungi dokter.

9. MUNTAH SETELAH MAKAN
Jika anda sering muntah karena asam lambung setelah makan dan sakit tenggorokan beberapa jam, maka anda mungkin menderita penyakit yang disebut GERD (gastroesophageal reflux disease).

Sementara penyebab yang paling umum adalah sering mengonsumi makanan pedas dan gorengan, terkadang masalahnya mungkin disebabkan sesuatu yang sangat berbeda. Jadi, jika Anda menderita hal ini, silakan kunjungi ahli gastroenterologi untuk check up.

10. WARNA KUNING DI MATA, KULIT, DAN LIDAH
Menguningnya mata putih, lidah, kulit, dan telapak tangan merupakan tanda klasik penyakit kuning yang disebabkan oleh kerusakan hati.

Jadi, jika anda amati, jika menemukan tanda-tanda ini segera periksa ke dokter sebelum masalah memburuk.

ENAM TIPS SEHAT ALA GLUTERA:
 
1. Minum Air Putih
Minum air putih sesuai rumusnya, berat badan 100 kg kebutuhan air minumnya 3 liter dalam 1 hari. Hiung dan sesuaikan dengan berat badan Anda. (misalkan berat badan 50 kg kebutuhan airnya 1,5 liter per hari).

2. Oksigen
Paru paru kita tidak boleh kekurangan oksigen. Paling mudah, bangun tidur hirup udara dalam dalam kemudian tahan sebentar, hembuskan lewat mulut selama 10-15 detik. Ulangi beberapa kali.

3. Makanan Kesehatan
Usia diatas 25 tahun sudah menjadikan kewajiban untuk mengkonsumsi makanan kesehatan.

Sebagaimana dengan Rangkain Produk Glutera. Mulai Pagi hari sebelum aktifitas dengan Nitric Oxide, siang hari setelah aktifitas dengan Collagen, dan malam hari sebelum istirahat dengan Glutathione.

4. Istirahat
Tidur sehari antara 7-8 jam maksimal dalam satu hari. Ada saatnya tubuh kita untuk istirahat.

5. Olahraga
Kurang gerak atau kurang olah raga membuat fungsi tubuh kita tidak berkerja secara normal, terutama diatas usia 25 tahun dimana sistem metabolismenya sudah menurun. Perlu adanya aktifitas gerak. Minimal 45-60 menit. Jika tanpa aktifitas gerak, kalori tidak akan terbakar dan menjadikan lemak yang menumpuk.

6. Berpikir Positif
Terlalu banyak memikirkan hal negatif membuat otak kita tidak bekerja secara sehat, energi terlalu penuh negatif menjadikan tubuh menjadi lemah dan menurunkan fungsinya. Selalulah berpikir positif untuk hidup yang lebih baik. Karena tubuh sehat adalah tubuh dengan energi positif.

 

Semoga bermanfaat.

Jurnalis: Deasy Mayasari
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Top

search Search