TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Begini Aplikasi Pelayanan Cepat Samsat Gandrung

01/02/2018 - 11:13 | Views: 2.67k
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman saat menyerahkan pajak STNK kepada salah satu wajib pajak (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Polres Banyuwangi, Jawa Timur kini telah memiliki inovasi pelayanan baru bagi wajib pajak kendaraan bermotor. Aplikasi layanan yang diresmikan itu selain cepat juga mampu menjangkau daerah pinggiran.

Pelayanan mobil Samsat Gandrung 18 telah diluncurkan oleh Kapolres, AKBP Donny Adityawarman di halaman kantor Samsat Jalan Brawijaya Banyuwangi.

Donny mengatakan inovasi pelayanan ini diperuntukkan untuk daerah-daerah yang jauh dari Samsat Benculuk atau yang selama ini belum terjangkau dengan layanan Samsat Motor dan Samsat Mobil Keliling yang telah diluncurkan sebelumnya.

POlres-Banyuwangi-A.jpg

"Titik-titik sementara ini di daerah Kalipuro, Songgon, dan Glagah. Tetapi jika dibutuhan di suatu titik kita akan menuju ke titik tersebut," kata Donny sapaannya.

Sedangkan untuk waktu pelayanannya, Donny memastikan relatif singkat karena mobil Samsat Gandrung 18 tersebut telah dibekali dengan sejumlah perangkat seperti Laptop, Printer, modem internet, dan stiker pengesahan pajak STNK kendaraan.

"Tadi ada pelanggan pertama, mulai pendaftaran sampai penyerahan surat hanya 2 menit 40 detik. Hal ini kami lakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak," ujarnya usai memantau langsung proses pelayanan Samsat Gandrung 18.

Sementara itu, sebagai penanda telah diluncurkannya program ini ditandai dengan pecah kendi dengan harapan supaya Polri semakin dicintai masyarakat atas pelayanannya kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Donny juga memberikan potongan tumpeng kepada anggota Polri termuda di Bumi Blambangan yakni Bripda Liony Ikrimatul Azmi yang lahir 20 tahun lalu atau 14 Mei 1997. (*)

Jurnalis: Hafil Ahmad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search