TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Ribuan Warga Karangsari, Terima Sertifikat dari Program PTSL

01/02/2018 - 12:24 | Views: 5.06k
Penyerahan secara simbolis kepada warga yang dilakuakan oleh Kepala seksi pengadaan tanah, Kantor Pertanahan Banyuwangi, Yanto Mulyanto. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Impian ribuan warga Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Babyuwangi, Jawa Timur,  mendapatkan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanah berupa sertifikat Hak Milik akhirnya terwujud.

Melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis dan Lengkap (PTSL), mereka menerima sertifikat tanah dan diserahkan langsung oleh Kepala seksi pengadaan tanah, Kantor Pertanahan Banyuwangi, Yanto Mulyanto, di Lapangan Desa setempat, Selasa (31/1/2018). 

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Muspika Kecamatan Sempu, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Sempu dan beberapat tokoh masyarakat turut hadir dalam penyerahan sertifikat program PTSL ini. 

Dalam Kesempatan itu, Yanto Mulyanto yang juga selaku ketua Tim satu progam PTSL 2017 Kecamatan Sempu, menyampaikan, sertifikat yang dibagikan hari ini adalah sejumlah 1.126, dengan total keseluruhan ada 3.045 bidang tanah yang di ikutkan dalam program ini dan semua sudah tuntas. 

"Kami mengapresiasi kepada pelaksana program ini, seperti Pokmas yang sudah melengkapi segala keperluan dengan sangat cepat sehingga semua berjalan nyaris tanpa kendala," jelasnya. 

Penyerahan-Sertifikat-dari-Program-PTSL.jpg

Kepala Desa Karangsari, Moh Soleh, berharap, masyarakat bisa memanfaatkan sertifikat ini dengan baik, seperti bisa untuk menambah modal usaha, sehingga bisa meningkatkan perekonomiannya. 

"Di desa kami ada sekitar 2000 bidang tanah yang belum mempunyai kepastian hukum, semoga saja tahun 2018 kami tetap diberi kepercayaan melaksanaan program ini agar seluruh warga Desa Karangsari bisa memiliki sertifikat atas tanahnya," harapnya. 

Sementara itu Ketua Pokmas, Karangsari, Mohammad Makrus, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait yang mendukung pelaksanaan program PTSL di desanya sehingga berjalan dengan lancar.

"Kami berharap, program PTSL yang akan datang punya regulasi yang jelas, agar kami sebagai pelaksana di bawah bisa nyaman, aman dalam bekerja," harapnya. (*)

Jurnalis: Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search