TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Sosial

Bedah Rumah, Bentuk Kepedulian Sosial Warga

13/01/2018 - 09:53 | Views: 54.51k
Suasana gotong royong bedah rumah di di Desa Banjarejo Kec Donomulyobu Kab Malang Jawa Timur (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga rumah di Desa Banjarejo Kec Donomulyobu Kab Malang Jawa Timur mendapatkan bantuan bedah rumah dari Relawan Lintas selatan dan Karangtaruna Bima Desa Banjarejo, Jumat (12/1/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Donomulyo AKP Sardikan, Kanit Sabhara Polsek Donomulyo Aiptu M Hasym Ashari, Babinkamtibmas Bigadir Supriyanto dan Kades Suliah.

Tiga rumah yang dibedah adalah rumah milik  Tutik, Miswar, dan Narmi. Warga menilai rumah mereka sudah tak layak huni. Sedangkan mereka adalah warga yang tidak mampu sehingga layak dibantu. 

Kapolsek sangat mengapresiasi kehiatan bedah rumah tersebut. Sebab kegiatan itu menunjukkan kepedulian sosial warga. "Kepedulian warga untuk saling membantu warga yang kesusahan harus terus dipupuk," kata dia.

Polsek-Donomulyo-A.jpg

Biaya bedah rumah ini dibantu oleh Cipta Karya Kab Malang,  masing-masing rumah diberikan bantuan Rp 10 juta. Sedangkan warga Banjarejo membantu berupa barang, seperti kayu, batu, semen dan tenaganya dari rekan rekan Relawan Lintas Selatan dan karang taruna Bima.

Polsek-Donomulyo-B.jpg

Untuk diketahui Karang Taruna Bima pada tahun 2017 pernah menyabet juara I Tingkat Kabupaten, Juara I Tingkat Propinsi Jatim , dan Juara III Tingkat Nasional dalam lomba Karangtaruna.(*)

Penulis: Suwito (CR-70)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search