TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Kuliner

Ayam Bima, Kuliner Unik dan Paling Laris di Tulungagung

01/02/2018 - 22:25 | Views: 7.85k
Sajian kuliner khas Tulungagung, Ayam Bima (FOTO: Endah Kartikasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jalan-jalan ke Tulungagung, Jawa Timur kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan unik Ayam Bima.

Dari sekian banyak jenis makanan yang ada di Tulungagung,  Ayam Bima kini menjadi ikon baru kuliner di kota penghasil marmer di Indonesia.

Ayam Bima berbahan baku utama daging ayam kampung asli Tulungagung. Setelah dimasak dengan racikan bumbu-bumbu khas, jadilah menu Ayam Bima dengan rasa yang gurih dan daging yang lembut.

“Jangan pernah berpikir Ayam Bima berasal dari Kota Bima Sumbawa. Menu ini disajikan dengan menu lalapan dengan sambal khusus yang enak rasanya,” ujar Manager Operasional Warung Bima Tulungagung, Andhika Wira, Kamis (1/2/2018).

ayam-bima.endah1.jpg

Di Warung yang terletak di Jalan Dokter Soetomo 102 Tulungagung itu, menu Ayam Bima menjadi menu andalan yang paling laris dan terfavorit bagi para pelanggan.

Menurut Andhika, menu Ayam Bima sering sold out setiap harinya. Bahkan permintaan akan menu ini terus meningkat.

Salah satu pengunjung di Warung Bima, Anita (28), menyatakan sangat menggemari kuliner Ayam Bima karena rasanya yang khas dan lezat. “Harganya terjangkau, satu porsi hanya 80 ribuan. Pelayanannya pun cukup memuaskan,” ungkapnya.(*)

Jurnalis: Endah Kartikasari (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search