TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
iGuides.co.id
Ketahanan Informasi Kamtibmas

Ribut Gara-Gara Ayam, Babinkamtibmas Damaikan Paman dan Keponakan

03/03/2018 - 13:03 | Views: 4.55k

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Gara-gara ayam peliharaannya yang berada di halaman rumah Mani (71), Jl. KH. Hasan Genggong, Gang Kastir, RT 01/RW 06, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, diusir pemilih rumah, Satik (51), sakit hati dan marah.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (3/3/2018) sekira pukul 06.00 WIB. Satu setengah jam kemudian, Satik yang sakit hati, melempari genting dapur Mani dengan batu hingga rusak. Padahal, Mani merupakan pamannya sendiri. Kejadian ini sempat membuat hubungan keduanya memanas.

Babinkamtibmas.jpg

Beruntung Babinkamtibmas Sukoharjo, Polresta Probolinggo, Brigpol Andi Eko segera mendatangi lokasi bersama Babinsa kelurahan setempat, dan meredam aksi pengrusakan.

Demi menjaga keharmonisan kedua belah pihak yang masih memiliki hubungan keluarga tersebut, Petugas Babinkamtibmas dan Babinsa menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan.

Rumah.jpg

Caranya, kedua pihak saling meminta maaf. Kemudian pihak yang telah melakukan pengerusakan, bersedia untuk mengganti rugi atau memperbaiki barang yang sudah rusak.

"Semoga dengan kejadian ini, bisa menyadarkan kedua belah pihak dan bisa saling menjaga hubungan keluarga ke depan lebih baik," kata Brigpol Andi Eko. (*)

Penulis: Hidayat
Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search