TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Budaya

Pasoeroean Djaman Bijen Kembali Digelar

03/03/2018 - 16:50 | Views: 5.38k
Festival Pasoeroean Djaman Biyen (PJB) dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke-332.(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Gelaran festival Pasoeroean Djaman Biyen (PJB) kembali digelar tahun ini oleh Pemkot Pasuruan, mulai tanggal 2-4 Maret 2018. Acara yang bertemakan jaman dahulu ini, digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke-332.

Mengambil lokasi di sepanjang Jalan Pahlawan, PJB dibuka oleh Walikota Pasuruan Setiyono, Wakil Walikota Raharto Teno Prasetyo, bersama unsur Forkopimda lainnya, Jum'at (2/3/2018) siang. 

Pasoeroean-Djaman-Bijen-3.jpg

Usai seremoni pembukaan acara, berupa pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Rini Setiyono, rombongan pun berkeliling dari stan ke stan. Ada puluhan stan yang diikuti oleh seluruh OPD, komunitas dan berbagai kelompok budaya yang ada di Kota Pasuruan. Seluruh peserta pun berlomba-lomba untuk mempercantik stan mereka dengan berbagai macam aksesori dan properti serta memakai pakaian yang bernuansakan jaman dahulu.

Jumlah stan yang ada pun semakin banyak dan bervariatif. Kreasi stan-stan yang tersedia juga lebih semarak. Hal itu dikarenakan di tahun ini stan bagi para peserta, dibebaskan berkreasi dengan model stan yang di inginkan, asal bertemakan jaman dulu.

Pasoeroean-Djaman-Bijen-2.jpg

Menurut Walikota Setiyono, pihaknya ingin menjadikan gelaran PJB sebagai even yang menarik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat, serta menjadi even ikon Kota Pasuruan.

"Untuk itu kami perlu masukan dan kritik serta usulan dari semua pihak. Agar kedepannya, even PJB ini bisa semakin menarik dan semakin baik dari semua segi pelaksanaannya," ujar Setiyono di sela-sela acara tersebut. (*)

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search