TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Maling Motor Terekam CCTV di Jalur Pantura Probolinggo

11/03/2018 - 15:31 | Views: 4.00k
Rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pelaku pencurian (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Kali ini, sebuah pencurian kendaraan roda dua, terekam kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV), di Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Tak sampai lima menit, pelaku berhasil membawa kabur motor curiannya.

Dalam video berdurasi 02 menit 54 detik itu, pelaku dengan mudahnya menggondol motor matik yang terparkir. Di depan kantor Indaco, sebuah perusahaan cat. Saat itu, satu dari dua pelaku, terlihat mondar mandir melihat keadaan. Setelah dirasa aman, ia kemudian mengeksekusi motor matik yang terparkir.

Tak butuh waktu lama, motor berhasil dibawa kabur pelaku. Berdasarkan informasi, motor tersebut merupakan milik salah seorang karyawan Indaco. Yakni Arif Affendy (30), warga Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Saat kejadian itu, saya memang sempat melihat ada kaki, dari balik pintu yang hanya saya tutup seperempat. Tak lama, suara motor saya dengar, ketika saya keluar, motor saya sudah hilang dibawa pelaku,” Kata Arif, Minggu (11/3/2018).

Berdasarkan keterangan korban, ciri – ciri pelaku, berperawakan tinggi, kurus. Seorang lagi, yang menunggu di motor lainnya, berperawakan gemuk dan agak pendek.

Motor itu sendiri, baru dibelinya. Dengan cara kredit di salah satu dealer, di Kota Probolinggo. Masih menurut Arif, di kantornya itu, sudah dua kali terjadi pencurian. Sebelumnya, dua unit smarthphone milik sopir dari Surabaya, raib digondol maling. Ketika itu, pelaku berjumlah tiga orang. Dimana wajah pelaku, terekam jelas di CCTV.

Kejadian itupun, dilaporkan ke Polsek Sumberasih, Polresta Probolinggo. Kapolsek Sumberasih, AKP Wahyudi menyebut, pihaknya akan melakukan penyelidikan, terkait kejadian tersebut. (*)

Jurnalis: Happy L. Tuansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search