TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Truk Adu Moncong, Sopir Terjepit

13/03/2018 - 18:09 | Views: 3.40k
Kondisi truk yang terlibat kecelakaan yang membuat sopirnya terjepit.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kecelakaan kembali terjadi di jalur pantura Situbondo-Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Senin (12/3/2018) malam.

Kecelakaan yang melibatkan truk syarat muatan rantang ikan laut dengan box kontener. Keduanya adu moncong dari arah berlawanan (timur dan barat). Informasi yang dihimpun, truk muatan rantang ikan nopol P 8051 UB yang dikemudikan  Eko Cahyono (22) warga DesaKecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, melaju dari arah timur ke barat.

Ia berusaha mendahului kendaraan lain di depannya, karena terlalu ke kanan jalan, akhirnya menghantam box kontener nopol DK 9421 KL dari arah berlawanan, yang dikemudikan Jaswari (35) warga Desa Alastengah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

“Sopirnya truk yang dari arah timur terjepit, proses evakuasi sopirnya lama, karena harus merusak pintu truk dan menarik kabin truk untuk bisa mengeluarkan sopir yang terjepit. Truk muatan rantang ikan laut, dan menghantam box kontainer,”  kata Zainullah, salah satu warga setempat yang melihat kejadian tersebut.

Ahmad, saksi lain mengatakan, truk yang dari timur melaju agak kencang karena mau mendahului kendaraan di depannya sebelum menabrak keras truk kontainer. "Sangat keras benturannya mas, sopirnya sama
pai terjepit dan patah kaki kirinya,” tuturnya.

Satlantas yang datang kelokasi langsung melakukan evakuasi kedua kendaraan dan sopir yang terjepit, dan membawanya ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. 
Akibat kejadian ini, jalur pantura Probolinggo, sempat mengalami kemacetan panjang sekitar 4 kilometer, baik dari arah barat maupun arah timur.(*)

Jurnalis: Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search