TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

PSP Adalah Cara Dinas Pendidikan Banyuwangi Genjot Prestasi Pelajar SD dan MI

13/03/2018 - 19:13 | Views: 4.27k
Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Jawa Timur, Sulihtiyono menegaskan, ajang Pekan Seni Pelajar (PSP) adalah usaha meningkatkan prestasi pelajar SD dan MI. Khususnya di bidang kesenian.

“Jadi anak-anak mulai kamj biasakan untuk tidak hanya mampu berjaya di sekolah dan lingkungannya sendiri, namun perlu berkompetisi dengan siswa yang lain,” katanya, Selasa, (13/3/2018).

Disebutkan, target dari kegiatan dua tahunan ini untuk mencari juara terbaik. Yang selanjutnya akan mewakili Banyuwangi dalam kompetisi Pekan Seni tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Di pekan seni Jawa Timur, Banyuwangi beberapa kali berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Mudah-mudahan kita bisa meraih prestasi lagi di pekan seni tingkat Jawa Timur selanjutnya,” harapnya.

Dan kabar baiknya, lanjut Sulihtiyono, pemerintah selama ini telah menyediakan beasiswa bagi anak berprestasi di bidang seni. Khususnya yang berhasil meraih penghargaan di tingkat regional dan nasional.

Mereka diberi kesempatan untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi dengan fasilitas beasiswa pemerintah.

“Saat ini sudah ada beberapa mahasiswa berprestasi bidang seni yang dibiayai pemerintah,” pungkas Sulihtiyono.  

PSP Banyuwangi tahun 2018 ini digelar mulai 12-13 Maret dan diikuti 2.500 siswa dari 25 kecamatan di Bumi Blambangan. Masing-masing kecamatan mengirimkan 100 siswa berprestasi yang dimiliki. (*)

Jurnalis: Syamsul Arifin
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search