TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik
Pilgub Jatim 2018

Ribuan 'Mesin Pemenangan' Khofifah-Emil Dardak di Banyuwangi Diturunkan

14/03/2018 - 11:29 | Views: 6.20k
Rapat Tim Pemenangan Paslon Khofifah-Emil Dardak, di tempat wisata AIL, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Di Banyuwangi, Jawa Timur, ribuan ‘Mesin Pemenangan’, diterjunkan demi mendulang suara mutlak untuk Pasangan Calon (Paslon) Khofifah-Emil Dardak, dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

Hal tersebut terungkap dalam rapat tim pemenangan yang diikuti pengurus partai pengusung di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Selasa malam (13/3/2018).

Rencananya, ‘Mesin Pemenangan’ yang berisi para pengurus partai pengusung hingga tingkat Ranting tersebut akan mulai dipanaskan pada 18 Maret 2018 mendatang.

Demokrat-Banyuwangi-A.jpg

“Bapak Emil Dardak akan hadir langsung untuk memberi motivasi seluruh kader,” ucap Ketua Tim Pemenangan Paslon Khofifah-Emil Dardak, Michael Edy Hariyanto, Rabu (14/3/2018).

Anggota Tim Pemenangan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono menambahkan, melihat hasil sejumlah survey, duet Khofifah-Emil Dardak memang lebih unggul dibanding paslon Nomor Urut 2, Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Namun menurutnya, data tersebut tidak boleh membuat jumawa.

“Namanya survey itu ada margin errornya, jadi kita tidak boleh lengah, dan kemenangan harus menjadi target,” katanya.

Bahkan demi mengokohkan ‘Mesin Pemenangan’ di akar rumput, sesuai usulan Michael Edy Hariyanto, akan dibentuk tim disetiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Bumi Blambangan.

Sekedar diketahui, rapat Tim Pemenangan Paslon Khofifah-Emil Dardak di AIL ini dihadiri seluruh pengurus partai pengusung. Kecuali pengurus Partai Nasdem, yang sedang ada kegiatan rapat internal. Ketua Tim Pemenangan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Michael Edy Hariyanto, hadir memimpin rapat dengan didampingi sejumlah pengurus. Begitu juga Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono.

Ketua DPC Hanura Banyuwangi, Basuki Rachmat juga datang bersama pengurus. Termasuk Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banyuwangi, Sugiarto serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dan tampil sebagai moderator rapat, Sekretaris Tim Pemenangan, Andah Wibisono. (*)

Jurnalis: Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search