TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik
Pilkada Kabupaten Bangkalan

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan

13/02/2018 - 19:59 | Views: 14.40k
Tiga paslon bupati dan wakil bupati Bangkalan menunjukkan hasil pengundian nomor urut peserta Pilkada 2018. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan, menggelar rapat pleno terbuka penetapan nomor urut tiga pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di gedung Rato Ebhu, Selasa (13/2/2018).

Tahapan ini menjadi fase yang mendapatkan perhatian serius dari para pendukung ketiga paslon tersebut. Lewat pengundian nomor ini, masing-masing paslon sudah resmi bisa menggelar kampanye.

Nomor urut pertama, diperoleh pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan yang dikenal dengan tagline Bangkalan Berani Bangkit. Paslon ini, mendapat dukungan dari Partai Hanura, Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan. 

Paslon KH Imam Buchori Kholil-KH Mondir Rofii atau yang dikenal dengan sebut bersama Ra Imam-Ra Mondir (Berima) itu, mendapat nomor urut kedua. Pasangan ini, diusung PKB, NasDem dan PKS. 

Sedangkan, paslon Abd Latif Amin Imron-Moh Mohni memperoleh nomor urut ketiga. Paslon yang mengusung slogan sahabat Latif-Mohni (Salam) tersebut, didukung Gerindra, PPP dan Golkar.

"Alhamdulilah penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Bangkalan berjalan lancar sesuai hasil pengundian," jelas Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id)

Menurutnya, setelah penetapan nomor urut masing-masing paslon harus mematuhi peraturan KPU terkait pelaksanaan kampanye yang akan digelar pada 15 Februari-23 Juni 2018. Dalam waktu dekat, KPU bersama paslon akan membangun kesepakatan tentang jadwal dan lokasi mekanisme kampanye. 

"Nantinya, hasil dari kordinasi yang juga melibatkan tim pemenangan setiap paslon itu sesuai dengan peraturan," tandasnya. (Advertorial)

Jurnalis: Doni Heriyanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber : TIMES Madura
Top

search Search