TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Begini Sambutan Warga Probolinggo untuk R Tjahjo Widodo

14/03/2018 - 12:07 | Views: 1.96k
Penjabat Bupati Probolinggo, Tjahjo Widodo di pendapa kabupaten setempat (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pasca dilantik oleh Gubernur Jawa Timur pada Selasa (13/3/2018), Pj Bupati Probolinggo, R. Tjahjo Widodo, langsung datang ke pendopo. Tak hanya berkenalan, Tjahjo juga disambut segenap elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Hadir dalam acara tasyakuran penyambutan Pj Bupati Probolinggo itu, hadir forkopimda setempat. Meliputi Dandim 0820, Kapolres Probolinggo, Ketua KPU, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan, dan ketua MUI. Datang pula kepala dinas, camat dan tokoh agama.

Acara diawali dengan shalawat dan hadrah al banjari sahabat jabir, dari Desa Klaseman. Lalu dilanjutkan dengan paparan singkat keadaan Kabupaten Probolinggo. Termasuk, paparan dari PLh Bupati Probolinggo, Soeparwiyono, dan Kepala Bappeda, Anggit Hermanuadi.

“Saya sangat berterima kasih, kepada seluruh elemen masyarakat Probolinggo. Mulai dari Forkopimda, sampai masyarakatnya,” Kata Tjahjo Widodo, Rabu (14/3/2018).

Tjahjo juga mendapat beberapa cinderamata dari warga Probolinggo. Berupa songkok, sarung, dan jarit. Hal itu sebagai simbol penerimaan Tjahjo, sebagai warga Probolinggo secara utuh. Penyerahan itu sendiri, dilakukan oleh FKUB setempat. Serta langsung dipasangkan pada Tjahjo.

Atas sambutan itu, Tjahjo berharap, ada sinergitas yang terjalin antara dirinya dengan masyarakat Probolinggo sehingga roda pemerintahan, dapat terus berjalan dan berkesinambungan. Walaupun saat ini, memasuki tahun politik. Tjahjo juga berpesan, agar ASN senantiasa netral, dan tidak berpihak pada calon manapun, selama masa pemilu ini. "ASN harus netral," ucapnya.

Selanjutnya, acara sambutan dilanjutkan dengan ramah tamah dan perkenalan. Tjahjo, yang hadir bersama istri pun terlibat percakapan akrab dengan warga Probolinggo. (*)

Jurnalis: Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search