TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Investor Amerika Incar Sektor Wisata Probolinggo, Ini Daftarnya

14/03/2018 - 12:46 | Views: 4.00k
Pulau Gili Labak. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebelum menduduki tampuk kepemimpinan, Pj Bupati Probolinggo, R Tjahjo Widodo, rupanya sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk, rencana pengembangan wilayah. Salah satunya, menjadikan sektor pariwisata sebagai lokomotif pergerakan ekonomi.

Di sela-sela acara sambutan Pj Bupati Probolinggo, TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) berkesempatan berbincang langsung dengan investor asing yang digaet Tjahjo. Guna mengembangkan sektor wilayah Probolinggo. Ada beberapa titik, yang tengah di bidik investor asal Amerika Serikat ini. Diantaranya, wilayah Tiris, Krucil, Pulau Gili, dan Sekitar Kota Kraksaan.

Business Development Director Stern Resources, Dinnah Tanuhardja mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Tjahjo. Terkait dengan wilayah mana, yang akan didahulukan pembangunannya.

Sejauh ini, kawasan Kabupaten Probolinggo sendiri, sarat potensi wisata. Sangat memungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata bertaraf internasional. Stern Resources sendiri, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti. Mulai dari clinic hospitality, dan resort.

“Nanti kami akan berkomunikasi lagi dengan pak bupati. Sejauh ini, untuk sektor perikanan saja, kami akan menggelontorkan 2 milyard USD. Itu masih bisa nambah lagi, dan akan terintegrasi dengan sektor lain, di Indonesia,” katanya, Rabu (14/3/2018), di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Investor.jpgDinnah Tanuhardja (setelah pink) bersama rekannya di pendapa Kabupaten Probolinggo (FOTO: Happy/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Rencananya, untuk wilayah pesisir pantai Probolinggo yang dinilai tepat, akan dibangun menjadi semacam lokasi wisata seperti di Singapura, yakni Universal Studio. Sementara untuk wilayah pegunungan, yakni di sekitar Kecamatan Krucil, akan dibangun dan dikemas menjadi wilayah wisata bertaraf internasional. Sebagai kawasan wisata rengganis.

“Kami buat seindah mungkin, dan semenarik mungkin. Untuk menarik wisatawan. Di daerah rengganis itu, rencananya akan kami lengkapi juga dengan cable car, dan resort-resort mewah,” ujarnya.

Disinggung soal masa jabatan Tjahjo yang singkat, Dinnah menyebut bisa saja pembangunan tersebut terus dilakukan. Sebab, peruntukannya adalah memajukan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang diharapkan bisa menjadi lokomotif penggerak perekonomian. (*)

Jurnalis: Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search