TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Rektor Baru Kobarkan Semangat Jadikan Unisla Perguruan Tinggi Terbaik

22/03/2018 - 13:17 | Views: 2.21k
Rektor dan Wakil Rektor baru Unisla dilantik di Aula Unisla, Kamis, (22/3/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bambang Eko Muljono telah resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Lamongan (Unisla) masa bakti 2018-2022. Pelantikan dilaksanakan di aula kampus setempat, Kamis, (22/3/2018).

Bambang, dalam menjalankan tugasnya selama empat tahun ke depan, akan dibantu Wakil Rektor 1, Dr. Zulkipli Lubis, Wakil Rektor 2, Dr. Abdul Ghofur, dan Wakil Rektor 3, Ir. Hj. Nuril Badriyah.

Prosesi pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Unisla ini, juga dihadiri Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Islam, Sunan Giri Lamongan, Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, seluruh civitas akademika Unisla, dan sejumlah tamu undangan ini.

Unisla.jpg

Usai pelantikan Bambang menyatakan tekad untuk kian mengembangkan Unisla.

“Unisla ke depan, 4 tahun ini, kita harus bisa menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Timur,” ucapnya.

Caranya, sambung Bambang, dengan meningkatkan kualitas dengan mengikuti perkembangan era teknologi yang kian maju sekarang ini.

“Adalah eksponensial revolusi industri 4.0. Ini jawabannya harus dari perguruan tinggi kalau perguruan tinggi tidak mampu menjawab ini maka Indonesia akan terkilas revolusi 4.0,” ucapnya.

Langkah lainnya, dikatakan Bambang, Unisla akan semakin banyak memiliki tenaga pengajar bergelar doktor dalam dua tahun ke depan.

Unisla-B.jpg

“SDM kita sudah kita siapkan untuk pendidikan lanjut di S3 dan InsyaAllah 2 tahun ini kita mempunyai 23 Doktor di bidang keahlian yang berbeda-beda,” ujarnya

Tak cukup hanya dengan tenaga pengajar, Unisla, sambung Bambang, juga akan mendirikan kampus 2 di wilayah Pantai Utara (Pantura) tepatnya di Kecamatan Paciran.

“Ini dikarenakan teman-teman kita yang di Pantura ini mau ke Tuban jauh, mau ke Lamongan jauh, ke Gresik, sehingga kita hadir di sana untuk menjawab tuntutan masyarakat,” tutur Bambang.

Di kampus 2, tambah Bambang, Unisla akan membuka seluruh bidang keilmuan, sehingga tidak memberatkan biaya para mahasiswanya. “Kita berada di sana anak-anak kita yang di Pantura akan mampu masuk di pendidikan tinggi dan akan menambah partisipasi pasar untuk pendidikan tinggi,” katanya. (*)

Jurnalis: Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search