TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Emilia Contessa Kembali Ingatkan Pentingnya Merawat Keberagaman

21/04/2018 - 18:43 | Views: 1.25k
Sosialisasi Empat Pilar di Desa Benelanlor, Banyuwangi, Jum’at 20/04/2018. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Anggota DPD RI asal Banyuwangi Hj Emilia Contessa kembali melakukan Sosialisasi Empat Pilar. Kali ini di hadapan ratusan masyarakat Desa Benelanlor, Banyuwangi, Jum’at 20 April 2018. Dalam sosialisasi itu ia mengingatkan pentingnya merawat keberagaman di Banyuwangi.

Emilia juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan pola kehidupan bermasyarakat sebagaimana nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. “Pancasila itu merupakan ideologi bangsa yang harus tertanam di dada kita semua, sebagaimana simbol dari nilai-nilai luhur tersebut yang terpatri menjadi perisai di dada burung Garuda, adapun nilai-nilai keberagaman Bhineka Tunggal Ika yang dicengkeramannya, merupakan peringatan untuk kita semua agar tetap berusaha secara maksimal memahami, menghormati dan merawat keberagaman yang ada,” paparnya.

Sebagai sebuah bangsa yang memiliki sumber daya alam cukup melimpah dengan tingkat kesuburan yang sangat baik, sambing Emilia, Indonesia senantiasa menjadi tempat pilihan bagi bangsa lain untuk ikut memanfaatkannya.  

Ia mencontohkan, sebelum kemerdekaan, Indonesia telah berabad-abad lamanya dijajah oleh bangsa asing. Karena itulah, maka untuk menghadapi tingkat persaingan terbuka antar negara melalui pemberlakuan MEA, Indonesia harus segera berbenah, membekali dan meningkatkan kemampuan diri agar siap dan mampu berkompetisi.

 “Karena itulah, kita jangan mudah terpecah belah karena adanya perbedaan dan hal sepele lainnya, apalagi terpancing dengan issu yang sengaja diciptakan atau berita-berita hoak, dengan tujuan memecah belah bangsa," tegas Emilia. 

Pada kesempatan tersebut Emilia Contessa juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena dengan kepercayaan masyarakat Jawa Timur yang mencapai hampir 1,7 juta pemilih. Maka saat ini dirinya memikul kewajiban dan melaksanakan seluruh tugasnya sebagai anggota DPD RI. Karenanya ia mengingatkan pentingnya merawat keberagaman di Banyuwangi. (*)

Jurnalis: Abdul Lathif
Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Top

search Search