TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Pemuda Banyuwangi Dibegal di Probolinggo

22/04/2018 - 19:00 | Views: 1.41k
Korban begal saat menjalani perawatan di Puskesmas Wonoasih Kota Probolinggo. (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang pemuda asal Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi korban begal, di Kota Probolinggo. Korban sempat melawan, namun karena kalah jumlah, akhirnya motor korban berhasil dibawa kabur pelaku.

Informasi yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), semula Septyan Beni Prasetyo (25), warga Dusun Sumberwadung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng Banyuwangi, hendak pulang dari Malang, menuju Banyuwangi. Sesampai di jalan Ir Sutami, korban dipepet empat orang pria tak dikenal, yang mengendarai dua motor matik hitam.

“Tiba-tiba salah satu diantaranya mencabut kontak motor saya saat melaju itu. Akhirnya mesin mati, dan terpaksa berhenti,” katanya, Minggu (22/4/2018).

Begitu berhenti, para pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dan mengancam korban. Saat itu, korban masih sempat melawan pada para pelaku. Namun karena kalah jumlah, akhirnya korban tersungkur dan jatuh ke sawah. Lokasi yang sepi, membuat pelaku dengan mulus menjalankan aksinya.

Penganiayaan itu baru terhenti, ketika ada pengendara lain yang berkerumun hendak menolong. “Tapi warga maupun pengendara tidak ada yang berani melerai atau membantu. Karena juga diancam dengan celurit oleh para pelaku,” ujar salah satu warga, Buyari.

Warga baru menolong korban, setelah para pelaku pergi. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Wonoasih, untuk mendapatkan perawatan. Ada lebih dari empat luka bacokan mengenai tubuhnya. Meliputi pergelangan tangan kanan dan kiri, jari telunjuk dan tengah sebelah kiri putus, serta dua bacokan di lengan kanan atas. Namun demikian, korban masih sadar. Saat ini, kasus begal ini sedang ditangani oleh unit reskrim Polsek Wonoasih, Polresta Probolinggo(*)

Jurnalis: Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Top

search Search