TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Lady Flower Band Meriahkan Peringatan Hari Kartini dan HUT SMKN Bukateja

22/04/2018 - 21:10 | Views: 1.55k
Lady Flower Band saat beraksi di panggung peringatan Hari Kartini dan Hari Jadi SMK Negeri Bukateja (FOTO: Sinnangga Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini dan HUT yang ke 11 SMKN Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, SMKN Bukteja menghadirkan pementasan musik Lady Flower Band dan Kamera Kuno di stand pameran Multimedia, pada Sabtu (21/4/2018) kemarin.

Wisnu Prabowo, salah satu panitia penyelenggara dan guru seni budaya mengatakan Lady Flower Band yang terdiri dari Riris Ratanasiwi (bas), Novalia Putri (gitar), Sefia Tri Raditya (drum), Nadya Andriana (keyboard) dan Indriani Laras (vocal) merupakan Kartini SMKN Bukateja yang bertalenta tinggi di bidangnya.

“Saya sebut Kartini karena semua personelnya perempuan. Sedang pada festival musik yang digelar KPU Kabupaten Purbalingga dalam rangka sosialisasi Pilkada Jawa Tengah, Lady Flower Band meraih juara II,” katanya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Minggu (22/4/2018).

Pada ajang kreatifitas itu, juga digelar pameran seni yang diikuti oleh kelas 11 dari jurusan Multimedia, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Gambar Bangungan (TGB), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Busana Butik (BB) yang menampilkan stan pameran karya seni dengan tema eksotisme tempo dulu.

Lidia (16) salah satu siswa kelas 11 Multimedia mengatakan stan dari kelas 11 Multimedia menampilkan konsep eksotisme negeri Sakura, Jepang. Alasanya karena Jepang merupakan negara yang masih konsisten dengan budaya busana kimono dan keindahan bunga sakuranya.

“Hampir dua bulan kami berembug untuk menemukan ide yang terbaik. Dan keputusan akhir memang ingin menampilkan eksotisme nuansa Sakura dengan ornamen benda-benda multimedia kuno,” katanya.

Di samping nuansa eksotisme negeri Sakura yang dipenuhi dengan taburan bunga sakura yang terbuat dari kapas, stan juga menampilkan koleksi kamera-kamera kuno, alat musik kuno dan tata ruang kuno. 

Menurut Lidia, alat-lat tersebut diperolehnya dari meminjam sejumlah kolektor yang berdekatan rumahnya dengan masing-masing siswa di kelas 11 Multimedia.

“Teman-teman ditugaskan mencari barang-barang terebut sendiri di daerahnya masing-masing. Caranya dipinjam atau disewa,” tambahnya.

Dijelaskan Lidia, ruangan pameran yang keselurahannya tertutup rapat selain stan Multimdia juga menampilkan eksotisme intalasi barang-barang kuno. Sepeti kendaraan kuno, mesin ketik kuno dan pakaian kuno.

Selain itu, untuk menyambut hari jadi SMKN Bukateja juga diadakan berbagai acara lain, diantaranya lomba Kepramukaan tingkat SMP/MTs di Kabuaten Purbalinngga, lomba cipta lagu, lomba jalan sehat, lomba membuat nasi tumpeng, wisuda 576 anak kelas 12 dan perpisahan kelas 12. 

Selanjutnya keseluruhan rangkaian acara yang dimulai sejak hari Kamis (18/4/2018) ditutup dengan pengajian Ahad pagi, Minggu (22/4/2018). (*)

Jurnalis: Sinnangga Angga
Editor : Fathul Yasin
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Top

search Search