TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Film Amazing Blitar Diputar Premier di Los Angeles

01/05/2018 - 09:17 | Views: 6.07k
Beberapa potongan gambar dalam film Amazing Blitar karya Livi Zheng

TIMESINDONESIA, BLITARFilm Amazing Blitar akan diputar premier di Los Angeles Amerika. Film karya sineas muda asal Blitar, Livi Zheng ini akan disaksikan publik kota itu pada 2 Mei besok.

Selain menggambarkan potensi kekayaan alam dan budaya Blitar, film ini juga mengangkat beberapa tokoh bangsa  dari Blitar. Seperti mantan wapres Budiono dan mantan Panglima TNI Agus Suhartono. 

Livi juga menampilkan Triangle Diamont Blitar. Tiga sudut pandang berlian sebagai kekayaan Blitar. Yakni pantai Serang, perkebunan teh Sirah Kencong dan candi Penataran.

Blitar-2.jpg

"Saya ingin masyarakat dunia tahu, bahwa Blitar kota asal saya sangat kaya akan potensi alam dan budaya," kata Livi dihubungi TimesIndonesia, Selasa (1/4/2018).

Menurut Livi, selain mempunyai potensi alam dan budaya, sejarah Indonesia juga tak bisa lepas dari keberadaan Blitar. Beberapa raja jaman kerajaan sampai presiden pertama Indonesia, dikebumikan di Blitar.

"Blitar bagi saya tanah istimewa. Banyak raja dari beberapa kerajaan diperabukan di Blitar. Termasuk Bapak Soekarno mantan presiden pertama Indonesia, juga dimakamkan di Blitar," imbuhnya.

Blitar-3.jpg

Proses pembuatan film Amazing Blitar dilakukan saat peringatan hari jadi Blitar ke 693. Sutradara berbakat Hollywood ini pulang kampung untuk syuting film ini. Livi dan timnya dari Los Angeles, mengaku sangat terkesan

"Kami banyak mengambil gambar upacara ritual dan pentas seni tradisional Blitar. Semua sangat menarik dan unik sekali," pungkas Livi yang kini sibuk mempersiapkan film layar lebar untuk diunggulkan di Piala Oscar tahun depan. (*)

Penulis: Lilis (CR-099)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Top

search Search