TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
iGuides.co.id

STPP Malang Jalin Kerja Sama dengan Greenfields

01/05/2018 - 13:06 | Views: 5.95k

TIMESINDONESIA, MALANGSTPP Malang menjalin kerja sama dengan PT. Greenfields dalam penerapan proses pembelajaran teaching factory (Tefa).

Seperti diketahui, STPP Malang akan bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan).

Ketua STPP Malang, Dr Ir Surachman Suwardi MP menjelaskan, pendidikan vokasi merupakan sistem pendidikan tinggi yang diarahkan pada penguasaan keahlian tertentu.

Ketua-STPP-Malang-Surachman-Suwardi.jpgKetua STPP Malang, Surachman Suwardi (kanan) dan Wakil Ketua II STPP Malang, Ismulhadi saat mengunjungi PT Greenfields-Indonesia unit Dairy Farm Gunung Kawi, Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Untuk itu, STPP Malang yang tahun ini menjadi Polbangtan, menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan yang mendukung pendidikan vokasi, sebagai bentuk penerapan teaching factory.

Salah satunya dengan PT. Greenfields - Indonesia Unit Dairy Farm Gunung Kawi. Perusahaan ini bergerak di bidang peternakan dengan 9ribu ekor sapi perah. 

Dalam kunjungan ke PT. Greendfields Indonesia, Senin (30/4/2018), Ketua STPP Malang didampingi Wakil Ketua II, Dr Ir Ismulhadi MSi. Kunjungan dilakukan dalam rangka membangun kerja sama penerapan Tefa.

Surachman menjelaskan, kerja sama dilakukan terkait proses pembelajaran di STPP Malang, tanpa mengganggu proses produksi perusahaan sehingga lebih efisien. 

"Dikerjakan para mahasiswa sebagai sarana belajar untuk tujuan produksi perusahaan, di bawah pengawasan manajemen Greenfields," jelasnya.

Dia mengatakan, prinsip kerja sama ini tidak mengganggu proses produksi perusahaan. 

Sementara itu, Head Of Farm Indonesia PT Greenfields, Heru S. Prabowo menyambut baik upaya kerja sama dengan STPP Malang.

Heru mengatakan, pihaknya lebih  memerlukan orang-orang yang mau belajar.  

"Karena semua akan dipelajari dan yang penting anak-anak mau belajar dan kerja keras," ujarnya.

Selanjutnya, pertemuan kerja sama dengan PT. Greenfields dalam penerapan Tefa, akan ditindaklanjuti dengan roadshow dan peninjauan sarpras di kampus STPP Malang. (*)

Jurnalis: Ferry Agusta Satrio
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search