TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik
Pilgub Jatim 2018

PSI Deklarasi Dukungannya ke Pasangan Khofifah-Emil

02/05/2018 - 15:21 | Views: 2.03k
Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPartai Solidaritas Indonesia (PSI) deklarasi dukungannya ke pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim 2018).

Menurut Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie ada sejumlah pertimbangan yang mendasari keputusan partainya untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Pertimbangan pertama kata Grace adalah komitmen yang jelas soal antikorupsi. “Kami hanya mendukung pasangan yang secara tegas akan melawan dan menjauhkan diri dari praktik-praktik korupsi," kata Grace dalam acara deklarasi tersebut di kantor DPP PSI di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Yang kedua, tambahnya adalah komitmen penolakan terhadap intoleransi. "Jika pasangan kandidat pemimpin daerah tidak punya pendirian jelas soal intoleransi, itu masalah. PSI tidak akan mendukungnya ketimbang merasa bersalah kelak," ujarnya.

Yang terakhir, kata Grace, pasangan ini dinilai mewakili dan merepresentasikan keterwakilan generasi milenial. Sosok Emil Dardak adalah salah satu contoh milenial yang kompeten, berintegritas, kreatif dan visioner.

Meski Khofifah tidak hadir dalam acara deklarasi tersebut, Emil Dardak menyatakan dukungan PSI ini akan akan menambah semangat dan kekuatan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 mendatang. "Ibu Khofifah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Bagi beliau bergabungnya PSI memberikan motivasi untuk dapat berjuang memimpin Jawa Timur," kata Emil. (*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search