Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan
STIKI Berbagi Ilmu Bagi Programmer
20-03-2018 - 09:24 | Views: 2.22k
Pemateri Workshop,Go Frendy Gunawan, M.Kom. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemateri Workshop,Go Frendy Gunawan, M.Kom. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Stiki Malang menggelar workshop bagi para programmer yang bertajuk "Agile Software Development By Using Chimera Web Framwork”. Workshop menghadirkan pemateri handal, seperti Go Frendy Gunawan, M.Kom yang seorang programmer handal sekaligus Koordinator komunitas android. Ia menjadi pemateri tunggal dalam acara workshop yang di selenggarakan oleh STIKI Malang, di lab B & C – Gedung B, Jumat (16/3/2018).

Dalam Workshop yang dihadiri 40 peserta ini Go Frendy menjelaskan mudahnya menjadi seorang programmer tanpa harus melakukan pengkodingan yang rumit dan panjang.Alumni STIKI Malang ini juga menguraikan hasil risetnya tentang pembuatan aplikasi atau database tanpa harus pengkodingan yang rumit.

Pelatihan.jpg

“Saya kepengen semua mahasiswa STIKI bisa dengan mudah melakukan programing ataupun pengkodingan,“ harapan Go Frendy pada sesi penutupan acara workshop.

Jangkung ari mukti salah satu peserta workshop mengungkapkan “Belajar pemrograman makin lama makin mudah, pada saat ini memprogram itukan harus coding yang rumit tapi dengan agile jika ingin menambahkan sebuah tools atau entitas maka pengguna tingal menggunakan framework yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Workshop.jpg

“Untuk harapannya sendiri mungkin untuk sarana dan prasarananya lebih ditingkatkan lagi  dan lebih sering lagi diadakan acara seperti ini,” tambah jangkung.

Dengan diselenggarakan acara ini juga menunjukan integritas kampus STIKI Malang dalam hal menambah skill mahasiswanya, karena di sadari atau tidak seorang programmer yang handal haruslah mampu menghasilkan sesuatu yang baru yang dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar. (*)

Pewarta
: Septa Noviana (CR-042)
Editor
: AJP-5 Editor Team
Publisher
: Rochmat Shobirin
Follow Us!
Member Of