TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Gus Ipul: Warga Nahdlatul Ulama Paham Mana yang Politik dan Bukan Politik

06/05/2018 - 19:25 | Views: 3.62k
Calon Gubernur, Saifullah Yusuf saat menghadiri acara Harlah NU ke 84 di stadion Kahuripan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (6/5/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Calon Gubernur, Saifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul menegaskan warga Nahdlatul Ulama (NU) itu sudah paham mana yang politik dan mana yang bukan.

Penegasan itu disampaikan di sela kehadirannya pada acara Harlah NU ke 84 di stadion Kahuripan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (6/5/2018).

Gus Ipul juga mengatakan kedatangannya di stadion Kahuripan Turen ini karena memenuhi undangan dalam Harlah ke 84 NU Kabupaten Malang sekaligus dalam kapasitasnya sebagai Ketua PBNU.
"Saya kan ketua PBNU. Saya juga mamimpin apel Banser karena saya juga Ketua Umum Banser. Saya juga mengikuti istiqosah," tegas Gus Ipul. 

Ketika ditanya keterkaitannya dengan politik dalam Pilgub Jawa Timur, Gus Ipul mengatakan bahwa warga NU itu sudah bisa memilah mana kepentingan politik dan mana yang bukan. "Biasa lah itu," tegasnya.

Namun yang jelas ia optimistis dan fokus pada grassrooot di Kabupaten Malang. Sebab Kabupaten Malang adalah salah satu kantong kemenangannya pada tahun 2013.

Apel.jpgApel Kesetiaan Kader Harlah Keluarga Besar NU Kabupaten Malang di Turen yang dihadiri Gus Ipul. (istimewa)

Tetapi tak urung, apel siaga dalam rangka Harlah NU di Turen ini menjadi pelototan Panwas Pemilu Kabupaten Malang. Sebab pada acara ini sempat terpampang foto pasangan calon no urut 2 ini (Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno).

Ketua Panwas Kab Malang, Abdul Fatah ketika ditemui wartawan di sela sela acara Harlah NU mengatakan pihaknya tetap melakukan pengawasan. "Nah apakah ada pelanggaran atau tidak, kami masih akan bertemu dengan teman-teman Panwas lainnya yang juga melakukan pemantauan di beberapa sudut tempat acara," katanya.

Mengenakan jaket doreng Banser dan celana warna hijau tua, Gus Ipul yang mengaku optimistis dalam Pilgub ini, memimpin Apel Kesetiaan Kader Harlah Keluarga Besar Nahdlatul Ulama. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Top

search Search