TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Ratusan Nelayan di Probolinggo dapat Pemeriksaan Kesehatannya Gratis

08/05/2018 - 12:04 | Views: 6.36k
Ratusan warga di kampung nelayan Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, berjubel saat diperiksa kesehatannya. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ratusan nelayan yang ada di kampung nelayan, di Desa Kalibuntum, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, mendapat pelayanan kesehatan gratis. Warga langsung berjubel untuk cek kesehatan.

Pelayanan yang digelar oleh Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Probolinggo ini, merupakan kali pertama yang dilakukan di kampung nelayan.

Karena disamping untuk saat ini perbuahan cuaca, dan sangat riskan bagi warga nelayan yang berkerja di tengah laut, untuk diserang penyakit.

Tampak ratusan warga di kampung tersebut, mengantri untuk dicek kesehatannya oleh tim medis. Bahkan, mereka tidak hanya orang dewasa, dari anak-anak hingga kakek dan nenek pun juga berbaur, untuk diperiksa kesehatannya.

Paurkes Polres Probolinggo Aiptu Listiawan Hendro Winarmo mengatakan, dari hasil kpemeriksaan di kampung nelayan, banyak ditemukan  warga yang mengeluh sakit pegel-pegel serta gatal-gatal.

“Perubahan cuaca saat ini cukup membahayakan, apalgi bagi nelayan. Mereka yang aktivitasnya di tengah laut sangat mudah diserang penyakit. Kebanyakan nelayan mengeluhkan pusing, tekanan darah rendah dan gatal-gatal,” ucap Hendro, usai melakukan pemeriksaan gratis, Selasa (8/5/2018).

Hendro megungkapkan, seperti biasa, pihak dokkes memberikan obat-obtan apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan itu diberikan secara gratis.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menyatakan, kalau pemberian kesehatan gratis di kampung nelayan, sekaligus upaya Polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Pengobatan gratis ini selain membantu meringankan masyarakat, terutama masyarakat nelayan, juga untuk mewujudkan paradigma Polri yang bersahaja, dicintai, dan semakin dekat dengan masyarakat,” imbuh Fadly. (*)

Jurnalis: Dicko W
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search