TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Keterampilan Penyuluh Yang Usang

24/05/2018 - 11:17 | Views: 3.82k
Sambutan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jember (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Hal tersebut di ungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Jember di acara  pembukaan Pelatihan Dasar Penyuluh Pertanian Angkatan XIII (22/05/2018), yang diadakan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

“Pada Zaman sekarang keterampilan akan cepat usang, jadi misal anda mendapatkan keterampilan 15 tahun yang lalu, hari ini keterampilan tersebut sudah usang” terang Mirfano. Untuk itu PPL harus  menjadi PPL Zaman Now tinggalkan minset lama, PPL harus handal mengikuti perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Kegiatan Pelatihan Dasar bagi Penyuluh Pertanian dilaksanakan di Aula Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jember dilaksanakan selama 21 hari.

Pada kesempatan sebelumnya Helmi dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jember menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Jember dengan segala fasilitasnya berkomitmen untuk mengembangkan SDM nya dengan sistem satu pintu.

“Segala sesuatu tentang pengembangan SDM dipusatkan menjadi satu di tempat kami”  terang Helmi.

Pembukaan Pelatihan dihadiri oleh Kepala Bidang Penyelenggara Pelatihan BBPP Batu, Drs. Muhammad Syarip,MM, pejabat struktural BBPP Batu dan pejabat struktural lingkup pemerintah kab. Jember. (*)

Penulis: Humas BBPP Batu
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search