TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Berantas Peredaran Rokok Ilegal, Disperindag Pemkab Blitar Sosialisasi Pita Cukai Palsu

24/05/2018 - 14:24 | Views: 4.43k
Sosialisasi pita cukai palsu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Disperindag Pemkab Blitar mensosialisasikan identifikasi pita cukai palsu. Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya memberantas peredaran rokok ilegal di Kabupaten Blitar.

Acara dilaksanakan di Shoow Room disperindag ini mengundang YLKI, humas, pol pp, bagian hukum dan ekonomi. 

"Sosialisasi identifikasi pita cukai palsu, bekas, beda peruntukan dan beda tahun di peredaran atau tempat penjualan eceran ini sangat penting. Karena peredaran rokok ilegal di Kabupaten Blitar masih sangat tinggi," kata Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Puguh Imam Susanto dalam sambutannya, Kamis (24/5/2018).

Berantasss.jpg

Sepanjang tahun 2018 sampai dengan minggu ketiga bulan Mei 2018, KPPBC Tipe Madya Pabean C Blitar telah mengamankan rokok ilegal sejumlah 1.043.058 batang. Jumlah itu diperkirakan senilai Rp. 746.061.470. 

Data yang dihimpun, dari hasil tangkapan tersebut potensi kerugian negara yang berhasil diamankan oleh Bea Cukai Blitar sebesar Rp. 385.981.460.

Hadir sebagai nara sumber pihak Bea Cukai Blitar. Dalam paparannya, Bea Cukai Blitar memberikan contoh cara mengidentifikasi pita cukai apakah asli atau palsu. 

"Bea Cukai Blitar berkomitmen penuh dalam pemberantasan rokok ilegal dan akan semakin giat melakukan operasi pasar dalam rangka memberantas peredaran rokok ilegal," tegas Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Blitar Moch Arif Setijo Noegroho. (*)

Penulis: Lilis (CR-099)
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search