Tekno
Siap Bersaing dengan Play Store, Huawei Mulai Kembangkan AppGallery
07-04-2018 - 04:01 | Views: 5.47k
AppGallery Huawei. (FOTO: SmartHouse)
AppGallery Huawei. (FOTO: SmartHouse)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai salah satu OEM smartphone terbesar di dunia, Huawei berhasil membangun portofolio smartphone yang kuat untuk bersaing dengan Apple dan Samsung. Meski sudah bisa disandingkan dengan kedua produsen smartphone tersebut, Huawei masih belum berhasil membangun App Store atau toko aplikasi sendiri, padahal sudah banyak yang menginginkannya.

Seperti dilansir dari Tabloid Pulsa, pengguna Huawei berharap bahwa mereka bisa menemukan sebagian besar aplikasi eksklusif Huawei, pembaruan, dan semua hal yang terkait dengan Huawei di toko aplikasi khusus yang dibuat oleh Huawei.

Sebenarnya, Huawei membuat toko aplikasi bernama AppGallery untuk jajaran smartphone Huawei. Namun sangat disayangkan, hingga  saat ini hanya tersedia di Tiongkok.

Namun, kabar terbarunya menyebutkan bahwa Huawei akhirnya akan memperluas ketersediaan toko aplikasinya ini ke lebih banyak negara di seluruh dunia. Wow, pasti pengguna Huawei sudah tidak sabar.

Sebagai permulaan, Huawei P20 dan P20 Pro yang baru-baru ini dirilis sudah memiliki platform aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Demua handset Huawei akan dapat mengunduh AppGallery di tahun ini.

Menurut sebuah pernyataan yang dibuat oleh Huawei, semua smartphone Huawei yang baru rilis akan datang dengan platform pra-instal di EMUI. Sedangkan untuk smartphone Huawei yang lebih lawas, akan mendapatkan platform aplikasi ini  di Q2 2018. Tentu saja, ketersediaannya akan bervariasi tergantung pada wilayahnya.

Jika Anda memiliki salah satu smartphone Huawei dan ingin membeli atau mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia di platform aplikasi AppGallery ini, maka Anda harus terlebih dahulu menyiapkan ID Huawei Anda. Setelah Anda sepenuhnya terdaftar dalam program ini, Anda akan siap untuk mendapatkan semua manfaat yang akan ditawarkan oleh Huawei, termasuk mengunduh aplikasi-aplikasi eksklusif Huawei. (*)

Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rizal Dani
Follow Us!
Member Of