TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Bakesbangpol Kota Pasuruan Fasilitasi Pemberdayaan Ormas dan LSM

11/04/2018 - 07:23 | Views: 12.64k
Fasilitasi pemberdayaan organisasi kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Mayarakat.(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BakesbangpolKota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan fasilitasi pemberdayaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Mayarakat (LSM) pada Selasa (10/4/2018) hingga Rabu (11/4/2018) bertempat di Rumah Makan Gedoeng Woloe Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Walikota Pasuruan dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Asisten I Bidang Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kepala OPD Se-Kota Pasuruan, serta Pengurus Ormas dan LSM.

Bakesbangpol-Kota-Pasuruan.jpg

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk menciptakan harmonisasi antara organisasi kemasyarakatan dalam memelihara stabilitas wilayah di Kota Pasuruan," ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si.

Sementara itu, Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si berharap agar organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Pasuruan, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan, disamping itu secara administrasi mentaati sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013.

"Semoga dengan adanya kegiatan fasilitasi pemberdayaan organisasi kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat ini nantinya akan dapat memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat, yang sejalan dengan pembangunan di Kota Pasuruan dalam rangka meningkatkan kualitas taraf hidup serta mempercepat pencapaian tujuan pembangunan Kota Pasuruan.” urai Walikota Pasuruan.

Bakesbangpol-Kota-Pasuruan-3.jpg

Berdasarkan data yang ada di Bakesbangpol Kota Pasuruan sampai dengan bulan April 2018, jumlah organisasi kemasyarakatan yang ada dan telah memiliki surat keterangan terdaftar adalah sejumlah 329 ormas.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan harmonisasi antar organisasi kemasyarakatan, yang dipandang sangatlah perlu karena dengan terjalinnya hubungan baik antar organisasi akan membawa kedamaian di lingkungan organisasi sehingga terciptalah suasana saling asih, asah dan asuh, yang akan mempunyai nilai positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu organisasi harus saling memahami dan menghormati keberadaan organisasi yang mempunyai tujuan yang sama yaitu menjaga stabilitas wilayah Kota Pasuruan(*)

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Top

search Search